Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Festival Danau Toba 2017 : Acara Pariwisata Tahunan yang Paling Besar dan Meriah di Sumatera Utara

Festival Danau Toba 2017 : Acara Pariwisata Tahunan yang Paling Besar dan Meriah di Sumatera Utara
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Bakkara, Humbang Hasudutan (Humbahas), Sumatera Utara
Start Date : Dec 6, 2017
Start Time : 08 : 00
End Date : Dec 9, 2017
End Time : 22 : 00
Views : 876

Danau Toba yang megah di Sumatera Utara akan melanjutkan perayaannya dengan mengadakan Festival Danau Toba yang menarik pada tanggal 6 sampai 9 Desember 2017. Tahun ini, festival tahunan ini akan berpusat di Bakkara, Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara.

Festival Danau Toba akan mencakup kegiatan komprehensif dari musik, seni dan kerajinan, kompetisi olahraga tradisional, seminar pariwisata, hingga pameran. Diantara beragam kegiatan festival tersebut adalah: Parade Gerobak Terhias bertema 'Ulos', Tarian Kolosal Puak, Lomba Lari, Lomba Renang Rakyat,Geopark Kawah Danau Toba,  Lomba Perahu Naga Solu, Tari Mocak dan Tor tor Tumba, Geopark Ucok Butet, Pawai Keindahan Toba, dan banyak lagi. Festival ini juga akan menampilkan pertunjukan seni dari kabupaten-kabupaten sekitar Danau Toba termasuk dari Sibolga, Batubara, Dairi, Karo, Samosir, Toba Samosir, Padang Lawas, dan Tapanuli Utara.

Terbentuk melalui ledakan gunung berapi  pada zaman purba, danau besar ini dikenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan tradisi yang kaya. Daerah ini dianggap sebagai tempat kelahiran orang Batak - kelompok etnis asli Sumatera Utara.

Danau Toba adalah salah satu keajaiban alam yang paling menarik di dunia. Mencakup lebih dari 1.145 kilometer persegi dengan kedalaman 450 meter, Danau Toba diakui sebagai danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia. Para ilmuwan telah menyimpulkan bahwa Danau Toba yang merupakan danau kawah, sebenarnya terbentuk melalui satu mega ledakan di bumi pada zaman purba. Banyak ilmuwan percaya bahwa peristiwa vulkanik super tersebut membuat planet ini jatuh dalam musim dingin vulkanik selama 6 sampai 10 tahun.

Saat ini, wisatawan bisa mencapai Danau Toba dari bandara Silangit, memotong waktu tempuh menjadi hanya 1,5 jam dibandingkan dengan perjalanan darat selama 5 jam dari Medan, ibu kota Sumatera Utara. Garuda Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya Air memiliki penerbangan reguler ke Silangit dari Jakarta serta penerbangan harian dari bandara Kuala Namu Medan.

Tersedia banyak hotel di sekitar Danau dan di pulau Samosir.

Pastikan untuk memilih Danau Toba sebagai tujuan Anda selanjutnya!

or cancel

Event Lainnya di sumatera-utara more »

Tobatak Music Festival 2017: Bintang Dunia Tampil di Danau Toba

Tobatak Music Festival 2017: Bintang Dunia Tampil di Danau Toba

( Aug 11, 2017, 08 : 00 / Aug 11, 2017, 23 : 00 )