Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Festival Komodo 2018 di Labuan Bajo : Saksikan Event Pariwisata yang Paling Meriah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

Festival Komodo 2018 di Labuan Bajo : Saksikan Event Pariwisata yang Paling Meriah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Pulau Komodo, Labuan Bajo, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)
Start Date : Waktu Ditentukan Kemudian
Views : 36

Siapkan perlengkapan menyelam, snorkel dan kamera Anda dan pastikan untuk membawa kartu memori berkapasitas besar, dan bersiaplah untuk melibatkan diri Anda dalam pengalaman spektakuler yaitu "Festival Komodo 2018", yang dijadwalkan berlangsung selama satu bulan penuh dimana tanggal acaranya belum ditentukan hingga saat ini, berpusat di Labuan Bajo, di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusatenggara Timur.

Festival Komodo Tahun 2018 ini akan disorot dengan acara seru yang mencakup apa  Parade Komodo, Lomba Fotografi, Voli Pantai, Lomba Perahu Dayung, Pertunjukan Kecantikan Komodo, Lokakarya, Pameran Kerajinan Tangan, Pertunjukan Seni dan Musik, dan banyak lagi.

Acara ini akan menjadi kesempatan sempurna bagi Anda untuk menjelajahi keindahan memikat Labuan Bajo dan pulau-pulau di Taman Nasional Komodo beserta pantai berpasir putih yang asli dan bahkan pantai pink, kehidupan bawah laut yang luar biasa, pemandangan yang mengesankan, dan tentu saja budaya yang unik dari masyarakat setempat sendiri.

Selama Festival Komodo 2018 berlangsung, setiap orang diajak mengunjungi desa adat Papagarang yang memiliki banyak keunikan tersendiri. Desa yang terletak di tengah antara Labuan Bajo, Pulau Komodo, dan Pulau Rinca (Komodo, Rinca, dan Kepulauan Padar adalah satu-satunya tiga pulau di dunia di Taman Nasional Komodo dimana komodo masih dapat ditemukan berkeliaran di alam liar. ). Di sini, temukan sekumpulan pulau berpasir unik yang disebut pulau Sembilan yang bersama-sama membentuk bentuk angka sembilan, dimana di tengahnya Anda bisa menemukan Ubur-ubur yang terperangkap di laguna.

Di sekitar Labuan bajo juga terdapat  desa nelayan tradisional suku Bajo dan Sape. Mereka memiliki tradisi pelayaran yang panjang di seluruh kepulauan Indonesia, desa ini memiliki rumah panggung yang berbeda, Anda akan melihat orang-orang mengeringkan ikan dan cumi-cumi, sementara deretan perahu tradisional diparkir di sepanjang pantai. Di pesisir barat desa, Anda akan bertemu "putri duyung" - makhluk laut unik yang disebut dugong. Kawasan ini kaya akan rumput laut, dugong menemukan nutrisi yang kaya di daerah ini, yang tentu saja menawarkan tontonan yang langka dan khas bagi pengunjung.

Aksesibilitas ke Komodo juga telah ditingkatkan dengan bandara yang lebih besar dan lebih up-to-date di kota Labuan Bajo serta pelabuhan yang lebih besar ke Taman Nasional. Pesawat jenis Boeing 737-800 sudah dapat mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo sementara pengembangan lebih lanjut di bidang infrastruktur dan fasilitas terus dilakukan.

Untuk memastikan perlindungan habitat biawak Komodo yang terancam punah, tetap saja dipastikan bahwa bandara ini masih berada jauh dari Pulau Komodo. Dibutuhkan sekitar 3 jam dengan kapal untuk mencapai Pulau Rinca dan Komodo dari Labuan Bajo.

or cancel

Event Lainnya di nusa-tenggara-timur more »

Atambua International Motocross 2017: Pertarungan Motocross Dua Negara

Atambua International Motocross 2017: Pertarungan Motocross Dua Negara

( Aug 11, 2017, 08 : 00 / Aug 12, 2017, 17 : 00 )

Tour de Flores 2017: Menjelajahi Keindahan Flores dengan Bersepeda

Tour de Flores 2017: Menjelajahi Keindahan Flores dengan Bersepeda

( Jul 13, 2017, 08:00 / Jul 18, 2017, 17:00 )