Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Festival Ya'ahowu Nias 2017 : Festival Budaya Nias Tahun 2017 yang Paling Meriah di Pulau Nias

Festival Ya'ahowu Nias 2017 : Festival Budaya Nias Tahun 2017 yang Paling Meriah di Pulau Nias
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Gunungsitoli, Pulau Nias, Provinsi Sumatera Utara
Start Date : Nov 23, 2017
End Date : Nov 26, 2017
Views : 56

Pulau Nias akan kembali meriah melalui acara besar Festival Budaya Ya'ahowu 2017 yang akan segera mencapai puncaknya pada tanggal 23 sampai 26 November 2017 yang berlangsung di Taman Ya'ahowu (Area Pantai Luaha) dan Lapangan Pelita di Kota Gunung Sitoli. Festival Ya’ahowu Nias 2017 merupakan acara tahunan yang menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Acara ini akan disorot dengan berbagai kegiatan yang menggembirakan seperti Festival Kuliner Tradisional Nias, Festival Tari Tradisional, Kompetisi Musik Tradisional, Pertunjukan Seni Multi-etnis, Lomba Olahraga dan Rakyat Tradisional, dan banyak lagi. Sebagai penutup acara, pertunjukan tari tradisional kolosal akan digelar dengan lebih dari 5000 penari.

Festival Nias Yaahowu 2017 melibatkan lima pemerintah daerah otonom di kepulauan terluar di Samudera Hindia, yaitu Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias, dan Kota Gunungsitoli. Kota Gunungsitoli diangkat menjadi tuan rumah festival tahun ini. Tahun sebelumnya, pada tahun 2016, Kabupaten Nias Selatan menjadi tuan rumah festival tersebut.

Nias sudah terkenal di seluruh dunia karena rolling surf barrel yang luar biasa, - the darling of surfers, - dan budaya Megalitik yang paling awal ditemukan di kepulauan Indonesia, yang masih bertahan di pulau ini sampai saat ini.

Menyangkut tempat berselancar terbaik di Indonesia, adalah Teluk Sorake dan Pantai Lagundri di pulau Nias yang merupakan tujuan utama. Teluk Sorake di Nias adalah tempat berselancar yang terkenal secara internasional, dan telah menjadi salah satu tujuan pencarian gelombang paling eksotis. Setiap tahun, peselancar berkerumun dari seluruh dunia untuk kesempatan menaklukkan point breaks legendarisnya.

Sementara itu, budaya misterius masyarakat setempat di sini juga telah menarik banyak penggemar budaya untuk menginjakkan kaki di tanah yang mempesona ini. Monumen megalitik kuno dan arsitektur tradisional membuat atraksi yang luar biasa bagi wisatawan budaya. Kunjungi Bawomataluo dan tonton 'lompat batu' yang luar biasa atau keterampilan melompat batu. Tahan napas Anda dalam antisipasi saat orang muda melompat dengan mudah di atas batu yang menjulang setinggi dua meter.

Sebagai bagian dari provinsi Sumatera Utara, Pulau Nias dapat dicapai dengan penerbangan reguler dari Bandara Internasional Kualanamu Medan, ibu kota provinsi, yang beroperasi ke Bandara Binaka di Gunung Sitoli. Sedangkan Teluk Sorake berjarak 90 km dari Gunung Sitoli. Ada surf camp yang tersedia untuk peselancar. Medan menerima penerbangan dari Singapura, Malaysia, Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Penyelenggara:

Pemkot Gunungsitoli
Jl. Pancasila, Mzm. Gn. Sitoli, Gn. Sitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara
Contact Person: +62 813-9662-6700

or cancel

Event Lainnya di sumatera-utara more »

Tobatak Music Festival 2017: Bintang Dunia Tampil di Danau Toba

Tobatak Music Festival 2017: Bintang Dunia Tampil di Danau Toba

( Aug 11, 2017, 08 : 00 / Aug 11, 2017, 23 : 00 )