Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Lampung Krakatau Festival 2017 : Event Tahunan yang Paling Meriah di Lampung

Lampung Krakatau Festival 2017 : Event Tahunan yang Paling Meriah di Lampung
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Anak Gunung Krakatau, Lampung
Start Date : Aug 24, 2017
End Date : Aug 26, 2017
Views : 103

Pada tanggal 25 sampai 27 Agustus 2017, sorotan tersebut akan beralih ke sisa-sisa gunung Krakatau yang perkasa di Selat Sunda yang berada di antara Jawa dan Sumatra, saat Festival Krakatau Lampung atau Lampung Krakatau Festival 2017 akan berlangsung. Sebagai acara utama Lampung, - provinsi paling selatan Sumatera - festival ini bertujuan untuk mempromosikan Lampung dan semua keajaibannya sebagai salah satu tujuan wisata utama Indonesia, yang mengusung tema tahun ini: " The Glory of the Lampung Crown".

Lampung Krakatau Festival 2017 akan menampilkan tiga program utama: Pertama, Pesona Kemilau Sang Bumi Rawa Jurai (25-27 Agustus); Kedua, Tur Krakatau (25-26 Agustus); Dan ketiga, Budaya Lampung dan Karnaval Tapis (26 Agustus 2017).

Pesona Kemilau Lampung akan disorot dengan berbagai kegiatan yang mencakup Upacara Pembukaan resmi Festival Krakatau Lampung 2017, Expo Pariwisata, Bazar Kuliner Lampung, Pertunjukan Seni dan Budaya, Pameran Fotografi Lampung selama bertahun-tahun, permainan anak-anak tradisional , Dan banyak lagi. Memperingati letusan historis dunia Gunung Krakatau yang perkasa pada tanggal 26 Agustus 1883, Tur Krakatau akan membawa peserta ke perjalanan yang tak terlupakan kembali pada waktunya. Tur akan dimulai di Kalianda dan menuju Pulau Sebesi (pulau terdekat yang dapat dihuni di dekat Krakatau) sebelum akhirnya sampai ke Pulau Volkanik Krakatau untuk menginjakkan kaki di Gunung Anak Krakatau yang 'lahir' mengikuti letusan monumental. Sementara itu, Budaya Lampung dan Karnaval Tapis akan menampilkan atraksi budaya provinsi ini termasuk kain tradisional yang indah yang disebut Tapis.

Seperti yang dijelaskan oleh Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo, Festival Krakatau Lampung 2017 bertujuan untuk menarik lebih dari 30.000 wisatawan domestik dan internasional untuk ikut serta dalam perayaan tersebut. Dia juga menambahkan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari upaya Lampung untuk mengoptimalkan semua peluang untuk menarik wisatawan dengan perbaikan aksesibilitas ke provinsi dan tempat wisata, dan selanjutnya menjadikan provinsi ini sebagai tujuan utama. "Festival Krakatau Lampung 2017 diproyeksikan sebagai daya tarik wisata menarik yang juga akan berfungsi sebagai media untuk mempromosikan Lampung dengan menyoroti budaya tradisional provinsi yang dilestarikan dengan baik," kata Gubernur.

Gubernur Ficardo selanjutnya menjelaskan bahwa festival tersebut juga akan menyoroti kemegahan berbagai daya tarik Lampung seperti Pulau Tangkil dan Pantai Mutun yang indah di Kabupaten Pesawaran, Cagar Alam Liar di Taman Nasional Way Kambas, satwa liar yang menakjubkan di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Teluk Kiluan dengan banyak lumba-lumba yang terbang, surga surfer di Pantai Tanjung Setia, dan keajaiban bawah laut Pahawang.

Pada peluncuran resmi Festival Krakatau Lampung 2017 di Gedung Sapta Pesona - Kantor Kementerian Pariwisata, pada tanggal 7 Agustus 2017, Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyampaikan antusiasnya atas acara tersebut dan menghargai komitmen Provinsi Lampung untuk mendorong pariwisata. "Kedatangan wisatawan ke Lampung telah meningkat 30% di tahun 2016. Wisatawan internasional naik dari 115.000 menjadi 150.000, sementara pergerakan wisatawan domestik telah mencapai 7,5 juta" tegas Menteri Arief Yahya.

or cancel

Event Lainnya di lampung more »