Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Ubud Writers & Readers Festival 2017 di Bali : Acara Sastra Terbesar dan Paling Populer di Asia Tenggara

Ubud Writers & Readers Festival 2017 di Bali : Acara Sastra Terbesar dan Paling Populer di Asia Tenggara
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Ubud, Bali
Website : ubudwritersfestival.com
Start Date : Oct 25, 2017
End Date : Oct 29, 2017
Views : 71

Acara sastra terbesar dan paling terkenal di Asia Tenggara, Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) 2017, akan kembali digelar tahun ini untuk edisi ke-14 pada tanggal 25 sampai 29 Oktober 2017 di Ubud, jantung budaya pulau Bali yang mempesona. Dari awal yang sederhana di tahun 2002, Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) telah berkembang menjadi salah satu acara kesusasteraan dan kesenian yang paling terkenal di dunia - sebuah momen perkumpulan tahunan untuk pecinta sastra dan komunikasi.

Seperti biasa, Festival ini akan mempertemukan beragam penulis dan pemikir, seniman, pendukung, komentator, dan aktivis Indonesia dan internasional untuk menciptakan ruang bagi dialog dan koneksi lintas budaya. Dari tokoh-tokoh sastra hingga bintang-bintang yang sedang naik daun, orang-orang dalam politik untuk aktivis hak asasi manusia, pembuat film feminis hingga pendukung sosial, ditambah seorang jurnalis yang tersembunyi, seorang ratu kecantikan, ikon komedi, juara Slam Dunia, dan ini sesungguhnya adalah festival sastra untuk semua .

Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) atau Festival Penulis & Pembaca Ubud 2017 mengusung tema Origins atau ‘Asal muasal’. Tema yang membentangkan tajuk-tajuk besar seperti politik hingga teknologi, dan lingkungan hingga spiritual ini ditarik dari sebuah filosofi Hindu kuno yang berbunyi ‘Sangkan Paraning Dumadi’.

Selama lima hari, Ubud Writers & Readers Festival atau Festival Penulis & Pembaca Ubud menghadirkan event program eklektik - mulai dari percakapan yang berapi-api sampai makan siang yang akrab.

Dengan topik mulai dari pertanyaan tentang hak asasi manusia dan martabat manusia, terhadap gagasan nyata dan imajinasi tentang rumah, dunia jurnalisme yang berkembang, dan bagaimana kita hidup, peduli, menghukum dan memberi makan pada abad ke-21, UWRF akan melanjutkan peran sebagai festival kata dan gagasan terkemuka di Asia Tenggara.

Akan hadir sosok-sosok yang membentuk serta membesarkan dunia sastra Indonesia seperti Sutardji Calzoum Bachri, sang Penyair yang mampu menyihir pembacanya dengan sajak-sajak puitis nan magis, dan Nh. Dini, salah satu Novelis terbesar indonesia. Murti Bunanta, ahli sastra anak-anak yang telah mendapatkan banyak penghargaan internasional, dan Seno Gumira Ajidarma dan Leila S. Chudori, Jurnalis sekaligus Penulis pemenang penghargaan yang setiap karyanya selalu mendulang pujian. Nama-nama besar sastra Indonesia lainnya adalah Penyair kawakan Joko Pinurbo, Novelis buku Negeri 5 Menara Ahmad Fuadi, Novelis The Da Peci Kode dan Penulis skenario, Ben Sohib, dan Trinity, Penulis seri buku The Naked Traveller yang baru-baru ini diangkat ke dalam film layar lebar

Sedangkan bintang-bintang sastra internasional yang juga dipastikan akan hadir di Ubud Writers & Readers Festival  (UWRF) 2017 adalah Saroo Brierley, pria di balik memoar A Long Way Home, yang diadaptasi menjadi sebuah film box office Hollywood berjudul Lion. Novelis kriminal paling terkenal di Britania Raya, Ian Rankin, Penulis otobiografi Wild Swans yang laku terjual di seluruh dunia, Jung Chang, Madeleine Thien, Penulis pemenang penghargaan asal Kanada, dan Han Yujoo, bintang sastra muda Korea.

Untuk informasi selengkapnya tersedia di: www.ubudwritersfestival.com

or cancel

Event Lainnya di bali more »