Cari Event


Jadwal Event

Favorit

BOROBUDUR MARATHON 2017: Melintasi pemandangan menakjubkan di Jawa

BOROBUDUR MARATHON 2017: Melintasi pemandangan menakjubkan di Jawa
Kategori : Marathon
Alamat : Candi Borobudur, Jawa Tengah
Website : http://borobudurmarathon.co.id/
Start Date : Nov 18, 2017
Start Time : 07 : 00
End Date : Nov 18, 2017
End Time : 17 : 00
Fees : Rp. 350.000
Views : 120

Bersiap untuk lari dengan melintasi pemandangan yang spektakuler?

Pada tanggal 19 November 2017, Candi Borobudur yang megah di Kabupaten Magelang, di Propinsi Jawa Tengah akan kembali menjadi fokus perhatian saat pelari dari seluruh dunia berkumpul di monumen Warisan Budaya Dunia UNESCO ini untuk berpartisipasi dalam Borobudur Marathon 2017.

Tahun ini, acara olah raga mengusung tema "Reborn Harmony" yang dipandu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Bank Jateng dan Koran Kompas. "Reborn Harmony" ini bertujuan untuk menarik pelari tidak hanya untuk berpartisipasi dalam jangka panjang ini tapi juga lebih menikmati Borobudur sebagai destinasi kelas dunia.

10.000 pelari dari Indonesia dan belahan dunia lainnya akan bersaing dalam kategori 10Km, 21Km (half Marathon), dan 42Km (full Marathon). Panitia menjelaskan bahwa jumlah peserta tahun ini hanya dibatasi 10.000 untuk memastikan setiap orang dapat menikmati acara tersebut dengan nyaman. "Kami ingin memberikan kepuasan tertinggi kepada semua peserta sehingga mereka dapat terlibat baik di bidang olah raga maupun di tempat-tempat wisata. Oleh karena itu, kenyamanan adalah sesuatu yang sangat kami anggap serius," kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmiko, menambahkan bahwa meskipun Jumlah peserta akan terbatas, akan ada lebih banyak atraksi dan acara yang bisa dinikmati peserta.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengharapkan agar acara tersebut juga mendukung Kampanye Nasional Let's Go Sport yang merupakan strategi prioritas Kementerian Pemuda dan Olahraga. "Olahraga tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tapi juga menumbuhkan persahabatan dan memperkuat persatuan. Makanya olahraga harus menjadi bagian penting budaya kita," kata Menteri Nachrawi.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya berkomentar bahwa perpaduan antara olahraga dan pariwisata akan bermanfaat bagi semua. "Saat olahraga memenuhi wisata, portofolio baru terbentuk sehingga menjadi: Sport Tourism! Yang merupakan bagian dari atraksi turis buatan manusia" kata Menteri Arief Yahya.

Mengambil Marathon Borobudur sebagai contoh yang sempurna, menteri menambahkan bahwa acara tersebut tidak hanya akan menarik pelari lokal dan nasional namun juga akan menarik wisatawan internasional. "Karena, selain meningkatkan kesehatan, di Marathon Borobudur, pelari akan dihadirkan dengan berbagai atraksi memukau sepanjang rute" tambah Menteri Arief Yahya.

Candi Borobudur adalah monumen Budha terbesar di dunia, sebuah situs kuno banyak dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Dibangun pada abad ke 9 pada masa pemerintahan dinasti Syailendra, desain candi dalam arsitektur Gupta mencerminkan pengaruh India terhadap wilayah ini, namun ada cukup banyak bagian dan elemen asli yang dibuat untuk membuat Borobudur menjadi unik di Indonesia.

Candi Borobudur ini terletak anggun di puncak bukit yang menghadap ke ladang hijau subur dan perbukitan yang jauh, yang secara dramatis menghadap gunung merapi yang masih mengeluarkan asap. Candi ini mencakup area yang luas, berukuran 123 x 123 meter. Monumen ini merupakan keajaiban desain, dihiasi dengan 2.672 panel relief dan 504 patung Buddha. Arsitektur dan pahatan batu candi ini tidak sama.

Candi Borobudur baru saja dinominasikan oleh CNN sebagai salah satu dari 15 destinasi di dunia yang pasti tidak boleh dilewatkan.

Informasi selengkapnya di www.borobudurmarathon.co.id

or cancel

Event Lainnya di jawa-tengah more »

BOROBUDUR INTERNATIONAL FESTIVAL 2017: Pameran Seni dan Budaya yang menarik

BOROBUDUR INTERNATIONAL FESTIVAL 2017: Pameran Seni dan Budaya yang menarik

( Jul 27, 2017, 08 : 00 / Jul 29, 2017, 17 : 00 )