Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Beach Woodball World Cup Championship 2017 di Bintan : Kejuaraan Bola Kayu Pantai Dunia 2017

Beach Woodball World Cup Championship 2017 di Bintan : Kejuaraan Bola Kayu Pantai Dunia 2017
Kategori : Perlombaan
Alamat : Bintan Lagoon Resort, Kawasan Lagoi Bay, Kabupaten Bintan
Start Date : Aug 8, 2017
Start Time : 08 : 00
End Date : Aug 13, 2017
End Time : 19 : 00
Views : 88

Melanjutkan kesuksesan sejumlah event olah raga olah raga internasional tahunan yang meliputi Tour de Bintan, Bintan Triathlon, IRONMAN, Spartan Race, Moon Race, dan banyak lagi, pulau Bintan yang indah di Provinsi Kepulauan Riau akan kembali menjadi tuan rumah lagi bagi acara olahraga internasional. Untuk pertama kalinya, Beach Woodball World Cup Championship 2017 akan berlangsung dari 9-14 Agustus 2017 di Bintan Lagoon Resort, di Kawasan Lagoi Bay, Kabupaten Bintan.

Dipersembahkan oleh the International Woodball Federation (IWbF)  dan diselenggarakan oleh Asosiasi Woodball Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan dan Kementerian Pariwisata, kejuaraan tersebut akan menampilkan Stroke Competition, Fairway Competition, and Youth Event, sementara pemain dibagi ke dalam kategori Single (pria dan wanita), Double (pria, wanita, dan campuran), dan Tim (pria dan wanita, 4-6 pemain per tim) Kejuaraan akan berjalan sesuai dengan IWBF 2016 yang terakhir ditetapkan. Aturan Woodball dan hanya Peralatan Woodball Bersertifikat IWbF yang akan digunakan di kejuaraan.

Menyerupai permainan golf, Woodball adalah olahraga dimana palu kayu digunakan untuk melewati bola melewati gawang. Permainan ini dapat dimainkan di lapangan rumput, pasir atau dalam ruangan, permainan diciptakan oleh orang Taiwan Weng Ming-hui dan Kuang-chu Young pada tahun 1990. Dewan Olimpiade Asia menjadikannya menjadi bagian olahraga dari program Asian Beach Games pada tahun 2008.

Alasan bahwa Woodball telah menjadi populer di kalangan orang berusia berbeda tidak hanya karena memiliki peralatan yang meliputi bola, palu dan gawang dirancang dengan baik, tetapi juga mudah untuk belajar dan bermain. Itulah sebabnya mengapa Woodball telah diadopsi sebagai salah satu bidang pendidikan jasmani di sejumlah perguruan tinggi sejak Woodball mulai diperkenalkan dan menyebar ke negara lain.

Seperti yang dijelaskan oleh Suparno, Ketua Panitia Kejuaraan Bola Kayu Pantai Dunia 2017, ada 12 negara yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan perdana ini. Ini adalah atlet dari Singapura, Hong Kong, Vietnam, Taiwan, Malysia, Korea Selatan, India, China, Uganda, Oman, Nepal, dan Indonesia. "Atlet dari 12 negara telah mengkonfirmasi keikutsertaannya dalam kejuaraan ini. Secara total, akan ada 176 pemain Woodball yang akan mengikuti kompetisi. Kami, bagaimanapun, juga menunggu konfirmasi dari peserta dari negara lain," tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira memproyeksikan bahwa acara tersebut akan mendongkrak kedatangan wisatawan mancanegara ke Bintan. "Perkiraan kami adalah sekitar 1.000 wisatawan internasional akan tiba di Bintan selama kejuaraan untuk mendukung pemain dan tim favorit mereka," kata Luki Ziman Prawira. Menambahkan bahwa saat ini 100% hotel di Bintan telah dipesan penuh oleh peserta, serta kru, keluarga, dan pendukung.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Nasional Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti mengucapkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata untuk acara tersebut.

"Bintan menempati urutan keempat sebagai kontributor terbesar jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia menyusul Bali, Batam, dan Lombok. Selain keindahan alamnya yang murni, wisatawan juga dapat menikmati dan ikut serta dalam sejumlah besar event olahraga internasional yang terus berlanjut. Diadakan di pulau yang indah ini "kata Esthy Reko Astuti.

or cancel

Event Lainnya di kepulauan-riau more »