Cari Tempat Wisata


Pulau Kelor di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) : Tempat Liburuan Romantis Terbaik

Pulau Kelor di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) : Tempat Liburuan Romantis Terbaik
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Timur
Alamat : Pulau Kelor, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)
Views : 133

Ada dua pulau yang memiliki nama sama yaitu Pulau Kelor di Indonesia. Yang pertama terletak di Provinsi Kepulauan Seribu dan yangsatu lagi bagian dari Kabupaten Manggarai di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau Kelor yang di Provinsi Nusa Tenggara Timur direkomendasikan bagi Anda  yang sedang berkunjung ke Taman Nasional Komodo. Pulau ini terkenal dengan ketenangan dan pemandangannya yang belum terjamah, dimana wisatawan dapat bersantai dan melakukan trekking. Belum lagi Pulau Kelor sangat cocok untuk liburan bulan madu yang romantis dan liburan keluarga yang tenang.

Aktivitas

Pulau Kelor memiliki banyak daya tarik, termasuk pantainya yang indah, pegunungan, aktivitas lokal, dan laut yang tenang. Di garis pantai, Anda bahkan bisa melihat beberapa perahu dan anak-anak setempat. Penduduk setempat sering datang ke pantai untuk melakukan banyak kegiatan menyenangkan seperti berenang, mengendarai kapal, berlari di pantai, dan masih banyak lagi. Itu berarti olahraga air menjadi kegiatan utama di Pulau Kelor, sehingga wisatawan perlu menyiapkan pakaian ekstra sebelum berkunjung ke pulau tersebut. Itu karena mereka cenderung basah saat bermain di pantai.

Apa yang bisa dilakukan wisatawan di Pulau Kelor? Masalahnya adalah Anda tidak akan menemukan fasilitas di pulau ini, karena Pulau Kelor dianggap tidak berpenghuni. Karena alasan ini, pengunjung bisa menikmati suasana damai dan alam yang belum terjamah. Pemandangan laut pantas mendapat jempol. Biasanya, sebagian besar wisatawan hanya ingin berkeliling dan menikmati tamasya. Belum lagi hanya satu hari, karena tidak ada tempat tinggal disana. Itu berarti Pulau Kelor hanya cocok untuk pulau transit sebelum menjangkau pulau lain karena terletak di dekat pulau-pulau lain dan tidak memiliki fasilitas.

Kegiatan menyenangkan lainnya yang harus dilakukan adalah snorkeling, fotografi, berenang, dan menyelam. Olahraga air sangat populer di Pulau Kelor, karena memiliki laut yang tenang dan garis pantai yang sempurna. Airnya jernih dan pasirnya lembut. Berbagai jenis ikan juga hidup di air, termasuk ikan badut (Nemo)! Sebagai tambahan, pengunjung bisa melihat pemandangan memukau di cakrawala. Hal lain yang menyenangkan untuk dilakukan adalah berjalan di pantai. Karena ukuran Pulau Kelor tidak cukup besar, Itu berarti Anda bisa menjelajahinya tanpa kerepotan.

Sebelum kembali ke Kota Labuan Bajo, lebih baik menjelajahi beberapa bagian Pulau Kelor lainnya. Beberapa bukit tersedia di pulau ini, jadi Anda harus mempersiapkan stamina dan beberapa peralatan Anda. Sebenarnya, beberapa bukit dianggap ekstrem! Pastikan untuk membawa air kemasan juga. Sedangkan tipnya, Anda perlu membawa beberapa barang seperti kamera, pakaian ekstra, peta, dan uang. Didampingi pemandu wisata merupakan ide yang lebih baik.

Tempat Wisata Lain di Sekitar

  • Pulau Kanawa
  • Pulau Padar
  • Pulau Rinca
  • Pulau Kalong
  • Pulau Komodo

Menuju Lokasi

Meski menempuh perjalanan jauh, Pulau Kelor merupakan tujuan liburan yang layak dan disukai banyak wisatawan. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Kota Labuan Bajo. Bagaimana dengan mereka yang datang dari Kota Kupang? perjalanan memakan waktu sekitar 31 jam dengan jarak 909 km. Belum lagi itu melibatkan beberapa titik perhentian, jadi perjalanannya akan melelahkan dan lama. Jangan khawatir Begitu sampai di Pulau Kelor, stamina Anda bisa segera dipulihkan.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Nusa Tenggara Timurmore »

Event di Nusa Tenggara Timur more »

Atambua International Motocross 2017: Pertarungan Motocross Dua Negara

Atambua International Motocross 2017: Pertarungan Motocross Dua Negara

( Aug 11, 2017, 08 : 00 / Aug 12, 2017, 17 : 00 )

Tour de Flores 2017: Menjelajahi Keindahan Flores dengan Bersepeda

Tour de Flores 2017: Menjelajahi Keindahan Flores dengan Bersepeda

( Jul 13, 2017, 08:00 / Jul 18, 2017, 17:00 )