Cari Tempat Wisata


Pulau Padar Labuan Bajo: Lokasi Trekking dan Pemandangan Terbaik di Taman Nasional Komodo

Pulau Padar Labuan Bajo: Lokasi Trekking dan Pemandangan Terbaik di Taman Nasional Komodo
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Timur
Alamat : Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, Provinsi Nusa Tenggara Timur
Views : 45

Indonesia harus bangga karena memiliki Taman Nasional Komodo yang luar biasa. Taman Nasional Komodo menjadi hit di kalangan wisatawan akhir-akhir ini. Belum lagi Anda bisa menemukan banyak pulau di dekatnya. Salah satunya adalah Pulau Padar. Daya tarik terbaik adalah pemandangan alamnya. Pulau Padar menjadi lokasi yang sempurna untuk trekking, berfoto, santai, dan banyak lagi. Meski kurang populer dibanding tetangganya, Padar merupakan tempat yang layak untuk berlibur. Masalahnya adalah aksesibilitasnya. Anda harus meluangkan banyak waktu dan usaha untuk mencapai pulau ini. Jangan khawatir. Itu tidak akan sia-sia dibandingkan pesona yang ditawarkan.

Aktivitas

Daya tarik terbaik di Pulau Padar adalah pemandangannya yang menakjubkan. Ada banyak bukit tinggi di sini. Karena alasan ini, lebih banyak orang datang ke pulau ini untuk trekking. Meski membutuhkan banyak energi, itu tidak akan menjadi usaha yang sia-sia. Dari puncak perbukitan, Anda bisa melihat langit yang cerah, pantai, dan tempat-tempat wisata lainnya. Atmosfernya mengagumkan. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk fotografi, bersantai, atau bahkan melukis! Pulau Padar memiliki bukit yang lebih tinggi daripada pulau-pulau terdekat. Tidak mengherankan kalau Pulau Padar  ini lebih populer di kalangan trekker.

Pulau Padar menjadi lebih populer setiap hari. Itu karena pengunjung sering mempostingnya ke akun social media mereka seperti instagram, path, pinterest, facebook, dan lain-lain. Banyak wisatawan dari berbagai negara cenderung untuk mengunjungi pulau ini. Itu sudah pasti. Kebanyakan dari mereka ingin mengambil selfies di puncak perbukitan. Penduduk setempat juga ingin mempromosikan Pulau Padar kepada lebih banyak wisatawan. Indonesia patut dibanggakan. Padar merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Komodo yang berarti pulau ini sepopuler pulau-pulau terdekat. Bahkan, juga terletak di dekat Pantai Pink yang lebih terkenal.

Baca juga : Pantai Merah Muda (Pink Beach) di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Untuk mencapai Pantai Pink, dibutuhkan sekitar 40 menit dengan speedboat. Pantai Pink adalah tempat wisata lain yang dekat dengan Pulau Padar. Karena  Pulau ini tidak memiliki populasi, Anda seharusnya tidak mengharapkan banyak orang di sini. Sebaliknya, Anda bisa dengan mudah menemukan binatang liar, terutama komodo. Aktivitas  terbaik yang harus dilakukan adalah trekking. Pulau ini memiliki bukit-bukit yang curam. Dibutuhkan banyak energi dan waktu untuk mencapai puncak. Saat ini sudah ada tangga kayu disediakan bagi para trekker sehingga memudahkan untuk bisa mencapai puncak Pulau Padar.

Trekking adalah aktivitas yang paling populer di Pulau Padar. Inilah tipnya. Lebih baik membawa tongkat hiking. Mengapa demikian? Ini membantu Anda mempertahankan keseimbangan saat trekking, terutama untuk pemula. Hanya karena Pulau  Padar mudah dijangkau, tidak berarti akan menjadi trekking tanpa kekurangan. Satu hal, tidak ada perahu umum yang sampai di lokasi. Sebagai solusi, Anda harus mengikuti open trip. Perjalanan dengan paket wisata juga merupakan ide bagus. Pastikan paket tersebut  termasuk perjalanan ke Pulau Padar

Menuju Lokasi

Dari Bali, Anda bisa menggunakan pesawat terbang atau bus ke Labuan Bajo. Untuk perjalanan yang lebih cepat dan lebih nyaman sebaiknya melalui udara. Begitu mencapai lokasi, Anda perlu menggunakan feri ke Pulau Padar. Biasanya memakan waktu sekitar 2-3 jam. Pastikan Anda membawa peralatan, makanan ringan, dan minuman yang secukupnya. Sedangkan untuk akomodasi, Anda seharusnya sudah mengaturnya di Labuan Bajo.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Nusa Tenggara Timurmore »

Event di Nusa Tenggara Timur more »

Atambua International Motocross 2017: Pertarungan Motocross Dua Negara

Atambua International Motocross 2017: Pertarungan Motocross Dua Negara

( Aug 11, 2017, 08 : 00 / Aug 12, 2017, 17 : 00 )

Tour de Flores 2017: Menjelajahi Keindahan Flores dengan Bersepeda

Tour de Flores 2017: Menjelajahi Keindahan Flores dengan Bersepeda

( Jul 13, 2017, 08:00 / Jul 18, 2017, 17:00 )