Favorit

5 Hotel Paling Mewah dan Menarik di Kota Solo

Solo atau yang secara resmi dikenal sebagai Surakarta, yang terletak di bagian selatan provinsi Jawa Tengah, adalah kota kembar Yogyakarta, Dalam sejarah, kedua kerajaan tersebut merupakan keturunan langsung kerajaan Mataram Baru namun dipisahkan jarak hingga membangun kedudukan yang terpisah di Solo dan Yogyakarta. Tapi, sementara di Yogya sang raja disebut Sultan, di Solo sang raja dikenal dengan nama Sunan atau Susuhunan dari Solo. Dan, sedangkan Yogya adalah sebuah provinsi tersendiri, Surakarta adalah kota administratif di provinsi Jawa Tengah yang memiliki ibukota Semarang di pantai utara Jawa. Perlu untuk diketahui bahwa meskipun kepulauan Indonesia semuanya bersatu di Republik Indonesia, namun banyak kerajaan terus menyebarkan pengaruh budaya dan sosial mereka sampai hari ini.

Warisan kerajaan Solo masih bisa dirasakan di seluruh kota, dan apabila Anda berkunjung ke kota ini jangan melewatkan Istana atau Keraton Sunan Solo serta Istana Mangkunegaran untuk melihat bagaimana keluarga kerajaan Jawa tinggal. Solo sangat popular karena industri batiknya yang khusus digunakan untuk melayani keluarga kerajaan.

Apakah Anda mengunjungi Solo sebagai wisatawan atau pebisnis, berikut lima hotel terbaik di kota Solo yang akan memberi Anda suasana kerajaan yang sakti:

1. The Royal Surakarta Heritage Solo

Tidak sulit menemukan hotel mewah ini dari langkah pertama yang Anda ambil di kota Solo. Royal Surakarta Heritage terletak di Jl. Slamet Riyadi No. 6, terletak di tengah kesibukan kota. Hanya berjalan kaki singkat dari Pasar Klewer yang terkenal, Kamp Batik Kauman, dan Pusat Grosir Solo. Nikmati akses mudah ke berbagai tempat perbelanjaan yang fantastis selama Anda menginap di hotel ini. Atau, menyantap makanan di tempat makanan jalanan terdekat, makanan tradisional, restoran, dan kafe yang mudah dijangkau untuk memenuhi keinginan kuliner Anda.

Butuh istirahat sempurna setelah berkeliaran di kota? Hotel ini menawarkan kenyamanan yang tak terkira melalui kamarnya yang luas dan unik. Spa dan kolam renang tersedia bagi Anda untuk bersenang-senang saat-saat tenang. Saat pekerjaan perlu dilakukan, koneksi Wi-Fi hi-speed siap menghubungkan Anda ke seluruh dunia. Restoran dan bar tersedia sampai larut malam.

Alamat:
Jl Slamet Riyadi No 6. 57111 Solo
(0271) 666111
Harga mulai dari Rp 600.000

 

2. Alila Hotel

Bersih, mewah, dan nyaman adalah kesan pertama Anda begitu Anda memasuki gerbang utama Alila Hotel. Terletak di dekat Solo Square, Anda dapat mencapai Stasiun Kereta Purwosari dalam 15 menit berjalan kaki. Dari sini sangat mudah bagi Anda untuk mencapai bagian manapun dari Solo yang perlu Anda kunjungi.

Lokasinya yang strategis bukan satu-satunya keuntungan dari hotel ini. Di dalam hotel, Anda akan menemukan kamar dan hiburan modern, dan akses ke berbagai fasilitas hotel. Hi-speed Wi-Fi, TV layar datar lebar, dan ruang duduk tersedia. Selain itu terdaapt juga bar spa, gym, kolam renang luar ruangan, atau klub anak-anak untuk anak-anak Anda. Tinggal di sini semalam merupakan kesenangan di atas rata-rata.

Alamat:
Jalan Slamet Riyadi No.562, Jajar, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144
(0271) 6770888
Harga mulai Rp 800.000

 

3. Solo Paragon Hotel & Residences

Apakah Anda lebih suka tinggal di ruang kontemporer yang penuh dengan dukungan hidup modern seperti Wi-Fi, kabel TV, dan layanan 24/7? Solo Paragon Hotel & Residences adalah pilihan terbaik Anda selama Anda tinggal di sini. Terletak di sebelah Solo Paragon Lifestyle Mall, berbagai jenis transportasi tersedia untuk membawa Anda kemana saja.

Hotel ini menyediakan restoran 24 jam untuk memastikan Anda mendapatkan sesuatu untuk diambil kapan pun Anda berada di hotel. Sebuah kolam renang outdoor, pusat kebugaran, hot tub, bahkan klub anak siap untuk mengakses kebutuhan Anda. Solo Paragon Hotel & Residences juga menyediakan fasilitas ruang pertemuan untuk forum bisnis.

Alamat:
Jl. Dr. Solo Soetomo, Mangkubumen, Banjarsari, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57125
(0271) 7655888
Harga mulai Rp 450.000

 

4. The Sunan Hotel Solo

Jika Anda seorang pecinta hotel mewah, Anda mungkin akan menemukan The Sunan Hotel Solo. Hotel ini memiliki kamar dengan desain megah. Jika berendam dalam air adalah hobi favorit Anda, Anda akan senang dengan kolam renang berukuran besar di sini.

Hotel ini terletak di sudut Solo, sekitar 4,9 km dari Istana Mangkunegaran. Tapi jangan khawatir, karena taksi mudah didapat. Transportasi yang lebih tradisional namun menarik seperti becak dan delman juga tersedia jika Anda ingin merasakan budaya Jawa yang sesungguhnya.

Alamat:
Jl. Ahmad Yani No. 40, Solo, Kerten, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.
Telepon: +6271 731312
Harga mulai Rp 470.000

 

5. Novotel Hotel Solo

Terkenal dengan lansekap depan tamannya, Novotel Hotel Solo menawarkan kamar-kamar yang dipoles dengan TV layar datar dan koneksi Wi-Fi hi-speed gratis. Hotel ini sangat bagus untuk liburan keluarga maupun perjalanan pelancong. Sauna, hot tub, dan layanan pijat tersedia untuk meningkatkan energi Anda. Bar dengan pertunjukan musik live menambah malam yang semarak untuk masa menginap Anda.

Terletak di dekat Stasiun Solo Balapan dan Monumen Pers Nasional, Anda akan memiliki waktu menjelajahi keajaiban warisan budaya Solo di waktu senggang. Karena letaknya yang dekat dengan pusat kota, cobalah jelajah kota dengan becak untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Alamat:
Jalan Brigjen Slamet Riyadi No. 272, Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131
(0271) 724555
Harga mulai Rp 480.000