Favorit

Homestay Terbaik di sekitar Danau Toba

Danau Toba yang besar,  danau kawah yang menakjubkan dan sejuk di Sumatera Utara, yang terbesar di Asia,  sekarang lebih dekat dari perkiraan Anda. Jika sebelumnya berkunjung ke Danau Toba harus terlebih dahulu naik pesawat ke Medan, ibu kota provinsi Sumatera Utara, lalu melakukan perjalanan 6 jam ke darat sebelum sampai di danau, saat ini Anda bisa naik penerbangan domestik dari Medan, Jakarta atau Batam langsung ke Danau Toba melalui Bandara Silangit, hanya satu jam jarak dari tujuan akhir Anda

Danau Toba, dengan lingkungan fotogeniknya, telah ditunjuk sebagai salah satu daya tarik utama Indonesia untuk dikembangkan menjadi destinasi ekowisata. Pertama, total operasi pembersihan telah dilakukan di perairan danau itu sendiri, sehingga kini para pengunjung dapat dengan aman  dan nyaman menikmati kayak, berenang dan banana boat. Bandara Silangit dimodernisasi dan diperluas untuk menerima lebih banyak pesawat besar, sementara bandara yang berdekatan  sedang dipersiapkan untuk bisa menangani pesawat jet internasional yang lebih luas. Tiga maskapai internasional, yaitu SilkAir dan Tiger Air direncanakan akan segera terbang langsung dari Singapura ke Silangit, sementara AirAsia akan terbang dari Kuala Lumpur ke bandara Silangit, Danau Toba langsung.

Dan, untuk mempersiapkan masuknya wisatawan ke Tujuan Alam dan Budaya yang fantastis ini, lebih dari 1.000 homestay akan segera dibangun. Bersama-sama, ini akan menambah lebih banyak kegiatan wisata yang pada gilirannya akan merevitalisasi destinasi yang paling menarik ini.

 

1. Bagus Bay Homestay

Ini adalah homestay kecil yang sederhana namun nyaman dengan pemandangan Danau Toba. Dengan beberapa pilihan kamar untuk dipilih, sebaiknya telusuri dulu. Area komunal tersedia untuk bertemu dan bertukar cerita dengan sesama pelancong. Memandang danau, berenang, bermain kano dan meja biliar merupakan salah satu kegiatan yang dapat Anda nikmati sepanjang hari, selain berjalan-jalan di sekitar pedesaan yang sejuk dan mengunjungi desa-desa yang menarik. Ada Wifi, halaman rumput hijau besar dengan kursi berjemur, ditambah dengan restoran yang menyajikan makanan lezat, semua akan membuat masa menginap Anda semakin menyenangkan.

 

2. Liberta Homestay

Homestay ini dimiliki oleh tuan rumah yang hangat dengan nama Mr.Moon dan keluarganya, yang akan membuat masa tinggal Anda semakin berkesan. Sebuah rumah tradisional sebagai akomodasi, bagaimanapun, memiliki vista yang luar biasa. Mereka juga akan menyewa skuter jika Anda ingin berkendara mengelilingi Pulau Samosir, jantung kelompok etnis Batak Toba. Kegembiraan lain yang bisa dinikmati di homestay ini adalah kebun hijau teduh yang membuat suasana sejuk dan tenang.

 

3. Zoes Homestay

Inilah rumah Batak tua yang indah di desa TukTuk di pulau Samosir, yang dimiliki oleh tuan rumah yang paling ramah yang akan membawa Anda untuk mengalami cara hidup orang Batak. Anda akan senang dengan halaman rumput besar yang menghadap ke tepi danau yang indah yang terletak hanya beberapa langkah dari tempat tidur Anda yang nyaman. Luangkan waktu untuk menjelajahi pulau bersejarah ini dengan banyak rumah kuno, kemudian bersantai di tempat tidur gantung dan hanya membenamkan diri ke lingkungan yang menenangkan.

 

4. Horas Family Homestay

Horas adalah uangkapan salam orang Batak. Ini adalah ungkapan sukacita dan rasa syukur, terlebih lagi, mempersembahkan orang untuk disambut dengan berkah Tuhan. Sebuah makna yang lebih dalam yang terkandung adalah harapan setiap orang untuk mendapatkan kehidupan yang diberkati melalui tindakan mencintai manusia. Ucapan ini digunakan kapan pun Anda bertemu seseorang dan juga saat Anda mengucapkan selamat tinggal saat pergi. Horas biasanya diucapkan dengan nada gembira disertai dengan senyum bahagia dan tulus yang akan membuat Anda merasa betah di rumah. Homestay ini adalah semua tentang itu. Menawarkan dapur lengkap, air panas, wifi dan TV. Homestay  juga memiliki kebun organik dengan buah-buahan dan sayuran serta bunga-bunga indah yang melimpah. Makanan yang disediakan juga enak dan baru dipetik dari halaman belakang mereka sendiri.

 

5. Tuk Tuk Timbul Bungalows

Tuk Tuk Timbul Bungalows adalah homestay lain di desa Tuk Tuk di Pulau Samosir. Terdiri dari serangkaian bungalow yang dibangun dengan gaya Batak Bolon tradisional dan menawarkan kamar yang luas, tempat tidur nyaman, shower air panas dan teras yang sangat bagus yang dilengkapi dengan kursi-kursi yang nyaman. Layanan lain yang disediakan adalah sewa skuter dan binatu. Layanan yang ramah dan makanan enak siap membuat Anda tetap bersemangat. Hal ini dekat dengan tempat wisata dan memberikan pemandangan sempurna Toba bahkan tanpa bangun dari tempat tidur Anda. Itu terletak sedikit lebih jauh dari jalan yang sibuk, tapi itu membuat tempat ini sempurna untuk tempat liburan yang panjang dan tenang.

 

6. Romlan Homestay

 

Ini adalah kesepakatan bagus lainnya dalam suasana menawan. Pengalaman tinggal di Rumah Batak Bolon tradisional dengan pintu masuk kecil yang membuat Anda merasa sedikit seperti hobbit. Makanan buatan rumah dan minuman lokal juga merupakan sesuatu yang harus Anda rasakan untuk mendapatkan nuansa hidup yang lengkap dengan penduduk setempat. Untuk mengendurkan otot-otot Anda yang sakit, inang akan membantu mengatur pemijat tradisional pribadi yang mengetahui teknik melepaskan ketegangan Anda dalam sekejap. Dengan tidur nyenyak, balkon pribadi dan panorama indah, mewah dengan biaya terjangkau.

 

7. Lake Toba Cats Garden

Lake Toba Cats Garden adalah satu tempat di mana Anda bisa menikmati alam dan dikelilingi oleh penduduk setempat yang baik, ditemani oleh hewan lucu mereka! Ini adalah rumah yang menyenangkan dengan harga terjangkau. Memasak, berbelanja dan menikmati hidup di antara harta karun pulau yang indah. Layanan kamar mandi dengan teras pribadi yang menghadap Danau Toba semakin baik dengan beberapa sawah hijau yang menenangkan mata.

Terletak di lingkungan yang tenang dan tenang, namun masih dekat dengan pusat kota Tuk Tuk, sebuah oasis indah dimana wisatawan bisa nongkrong dan bertemu dengan sesama pelancong saat bermain dengan hewan peliharaan yang menggemaskan.

Jadi, Anda telah belajar tentang "Horas" sebagai salam, sekarang pelajari kata untuk mengucapkan terima kasih, yaitu "Mauliate". Jangan pernah melewatkan kesempatan untuk berkenalan dengan orang Batak yang hangat dan Anda akan terkagum dengan wawasan berharga tentang kearifan lokal mereka. Cobalah masakan kuliner mereka yang hebat juga. Semuanya lezat dan menyenangkan! Horas!