Favorit

Hotel Terbaik di Dataran Tinggi Tana Toraja Sulawesi Selatan

Tana Toraja terletak di dataran tinggi utara provinsi Sulawesi Selatan. Ini adalah rumah bagi penduduk asli yang berada di wilayah pegunungan ini, yang walaupun sebagian besar telah masuk agama Kristen, masih dengan setia mengikuti tradisi kuno, terutama upacara pemakamannya yang menjadi pertemuan komunal yang besar, dan bagi pengunjung, pengalaman yang tak terlupakan, langka dan perlahan menghilang. Orang Eropa terutama suka menggali budaya unik ini, namun orang Asia secara keseluruhan lebih memilih untuk menghindari situs pemakaman yang lebih memilih untuk bergabung dengan lanskapnya yang menakjubkan.

Toraja juga diberkati dengan pemandangan subur yang megah, pegunungan curam dan lembah yang dalam yang dipotong oleh sungai yang deras. Oleh karena itu, Toraja pasti satu daerah yang memiliki jembatan paling banyak, pada umumnya terbuat dari baja, namun masih banyak terbuat dari bambu dan jembatan kayu. Toraja juga menghasilkan kopi Toraja aromatik yang terkenal, dimana wisatawan dapat melakukan perjalanan melalui perkebunan dan menyaksikan kopi disajikan. Anda tentu saja bisa merasakan ini dan membawa pulang sebuah paket.

Bagi Anda yang tidak ingin mengunjungi atraksi yang menakutkan bagi Anda, Toraja menawarkan tur trekking yang menarik, rafting yang memacu adrenalin, hingga lari maraton. Selain bus jarak jauh satu harian dari Makassar, kini juga ada penerbangan reguler dari Makassar ke Toraja.

1. Toraja Heritage Hotel

Terletak di jantung kota Rantepao, tidak jauh dari situs pemakaman purba dan desa megalitik tradisional, hotel ini adalah salah satu yang tertua di daerah ini. Dikelilingi oleh pegunungan dan hutan alam di ketinggian yang tinggi, hotel bintang empat yang mewah ini dirancang untuk menciptakan yang terbaik dari kedua dunia. Arsitekturnya menyerupai rumah bergaya Toraja, dengan hiasan berbentuk geometris yang rumit, atap berbentuk tanduk yang secara tradisional digunakan untuk menyimpan beras, namun di dalamnya terdapat perabotan modern dan juga spa. Menjembatani modern dan klasik, ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin bepergian dengan kenyamanan lengkap, selain itu juga mencakup layanan bandara untuk memudahkan masa inap Anda.

Kisaran harga: sekitar Rp 1.200.000 per malam
Rincian kontak
Telepon: +6242321192
Email: info@toraja-heritage.com
Alamat: Jl. Ke'te Kesu, Po.Box 80 Rantepao,
Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan

 

2. Toraja Misiliana Hotel

Dimiliki oleh keluarga lokal dan terletak 2 km dari Rantepao, Toraja Misiliana Hotel menghadap ke sungai Sa'dan yang indah. Sungai Sa'dan menawarkan arung jeram yang menarik. Hotel ini juga dekat dengan tempat menarik di Toraja, termasuk situs pemakaman gua dan desa tradisional, ini menawarkan kesempatan bagi wisatawan untuk dengan mudah mengakses situs-situs lokal ini. Fasilitas yang ditawarkan adalah: kolam renang berbentuk unik, memancing dan restoran yang luar biasa dengan rating tinggi. Toraja Misiliana Hotel menawarkan suasana budaya lokal yang tidak boleh dilewatkan.

Kisaran harga: Sekitar Rp 700.000 per malam
Rincian kontak
Telepon: +6242321212 | +624232157
Email: info@torajamisiliana.com
Alamat: Jalan Pongtiku No. 27 Rantepao,
Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

 

3. Luta Resort Toraja

Resor ini terletak di pusat kota Rantepao, pada ketinggian 700 m. Dikelilingi oleh persawahan dan dekat dengan Desa Kete Kesu dan situs kuno. Resor ini juga dilengkapi dengan spa, menyambut para tamunya untuk merasakan sensasi bumbu dan perawatan kesehatan Toraja - pilihan sempurna yang mutlak bagi mereka yang ingin dimanjakan dengan pijat dan aromaterapi pada kunjungan mereka.

Kisaran harga: sekitar Rp 1.200.000 per malam
Rincian kontak
Telepon: +6242321060
Email: info@torajalutaresort.com
Alamat: Jalan Dr Ratulangi No.26,
Rantepao, Toraja Utara,
Sulawesi Selatan

 

4. Hotel Sahid Toraja

Properti yang indah, dikelilingi ladang dan pepohonan. Terletak satu jam dari pusat kebudayaan Toraja; menawarkan suasana yang tenang dan damai. Hotel ini juga memiliki kolam renang, kolam renang anak-anak, jalur jogging dan pusat bisnis. Tur wisata ke Toraja bisa diatur dari hotel, dengan transportasi. Nikmati kunjungan Anda di lokasi yang tenang ini pada saat Anda berlibur ke Toraja.

Kisaran harga: sekitar Rp 500.000 semalam
Rincian kontak
Telepon: +62 423 22400
Email: reservation@sahidtoraja.com
Alamat: Jl. Raya Getengan No. 01 Mengkendek,
Tana Toraja, Sulawesi selatan 91811 – Indonesia

 

5. Tongkonan Layuk Lion

Terletak di jantung Rempoa, menghadap ke ladang hijau subur Tongkonan Layuk Lion menawarkan pengalaman keaslian Toraja. Dengan paket wisata, komoditas arung jeram, layanan bandara dan arsitektur Bali Toraja yang menawan, hotel ini menghilangkan semua kerumitan dari liburan Anda. Nikmati makanan yang menyenangkan yang disiapkan oleh staf yang ramah, saat Anda mempersiapkan diri untuk pengalaman budaya yang akan selalu Anda ingat.

Kisaran harga: sekitar Rp 1.200.000 per malam
Rincian kontak
Telepon: +62 (0) 81342343977