Favorit

Spot Terbaik untuk Mengambil Foto yang Spektakuler di Taman Nasional Komodo

Sebuah petualangan ke sarang biawak Komodo di Taman Nasional Komodo pastinya merupakan pengalaman seumur hidup. Inilah satu-satunya tempat tersisa di bumi yang merupakan habitat Komodo, Varanus komodoensis, kadal prasejarah terbesar yang hidup, satu-satunya yang layak dengan sebutan "Naga". Taman nasional ini adalah yang paling dekat yang bisa Anda dapatkan untuk pengalaman nyata tentang Jurassic Park.

Terpencil dari dunia modern, Taman Nasional Komodo dan daerah sekitarnya berada dimana alam dijaga tetap paling bersih. Di sini, lautan menawarkan warna-warna cerah dan kehidupan laut eksotis yang memukau penyelam dan snorkel. Di permukaan, pantai murni yang indah memancarkan rasa ketenangan. Di perbukitan di atas padang rumput yang luas, Anda dapat melihat pemandangan alam paling spektakuler yang pernah Anda lihat.

Selain kemegahan alam, spot ini juga menawarkan pengaturan dan komposisi yang sempurna untuk fotografi.

Jadi, apakah Anda seorang fotografer profesional, pengguna instagram, atau sekadar suka memotret, inilah beberapa tempat terbaik untuk memotret di sekitar Taman Nasional Komodo.

1. Pulau Padar

Dari puncak Pulau Padar Anda dapat melihat pantai yang indah di sekitar pulau dan beberapa pemandangan alam yang paling menarik yang dapat Anda harapkan untuk ditemukan. Dengan semua kesempatan foto yang menakjubkan ini, Pulau Padar bahkan telah dijuluki sebagai "Surga bagi Photographer". Pulau ini merupakan tempat yang bagus untuk menangkap matahari terbit dan matahari terbenam serta sangat cocok untuk mengambil foto pesona pantai atau perbukitan yang indah. Pulau Padar adalah daratan terbesar ketiga di dalam Taman Nasional Komodo dan terletak di antara Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Meskipun Anda mungkin perlu melakukan perjalanan atau mendaki ke beberapa titik pandang, hadiah yang menunggu di bagian atas lebih berharga daripada kesulitannya.

Baca juga : Pulau Padar Labuan Bajo: Lokasi Trekking dan Pemandangan Terbaik di Taman Nasional Komodo

2. Puncak Pulau GIli Laba

Terletak sekitar satu jam perjalanan dengan kapal dari Pulau Komodo atau sekitar 4 jam dari Labuan Bajo, Gili Laba adalah pulau tak berpenghuni kecil yang indah. Pulau ini menawarkan pemandangan yang indah dari Laut Flores dari puncak bukitnya. Setibanya di sana, Anda akan disambut oleh pasir putih mutiara yang lembut yang membentang di atas pantai indah yang menyentuh air jernih laut. Ditutupi oleh savana hijau subur di bawah bukit yang menjulang tinggi, pemandangan di sini sungguh luar biasa.

Baca juga : Gili Lawa Darat atau Gili Laba di Taman Nasiona Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT)

3. Pulau Kanawa

Terletak hanya sekitar 15 kilometer dari kota pelabuhan Labuan Bajo (pintu gerbang ke Taman Nasional Komodo), Pulau Kanawa dibatasi dengan hamparan terumbu karang yang dipenuhi ikan berwarna-warni. Air pirusnya sangat tenang dan jernih. Pulau ini juga menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang bisa Anda nikmati dari puncak bukit yang terletak di pusat pulau. Karena juga merupakan tempat favorit untuk snorkeling, Anda juga bisa menikmati beberapa foto bawah air yang mengagumkan di antara ikan dan terumbu karang yang berwarna-warni.

Baca juga : Kanawa: Pulau Satelit Terbaik untuk menikmati Taman Nasional Komodo

4. Pantai Pink

Langit biru jernih di atas, dengan awan putih lembut melayang secara perlahan melintas, memutar perbukitan hijau, tertutup lebat di vegetasi tebal diselingi tebing tinggi dan berbatu. Selanjutnya terdapat perairan yang tenang dan jernih, diwarnai oleh karang berwarna-warni di bawah permukaannya, dan hidup dengan seratus spesies kehidupan laut. Terakhir, tapi tidak kalah pentingnya: hamparan pasir lembut, tidak putih maupun hitam, tapi anehnya, Pink. Inilah yang menanti Anda di Pantai Pink Pulau Komodo, satu dari tujuh pantai merah muda di planet ini. Dengan fitur yang unik, mengambil foto di sini pasti suatu keharusan. Untuk tampilan yang lebih baik dari Pantai Pink, cobalah untuk mencapai tempat yang lebih tinggi dan dapatkan pemandangan yang luar biasa dengan kamera Anda.

Baca juga : Pantai Merah Muda (Pink Beach) di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT)

5. Manta Point

Keindahan Taman Nasional Komodo yang memukau juga terletak di bawah permukaan. Bagi para penyelam dan fotografer bawah air, perjalanan Anda ke Taman Nasional Komodo tidak akan lengkap tanpa menyelam ke Manta Point. Manta Point (sering disebut Karang Makassar oleh penduduk setempat), adalah tempat yang populer di kalangan penggemar selam dan snorkeling, menjadi tempat di mana mereka dapat bertemu dengan Manta Rays raksasa. Selain kesempatan untuk melihat makhluk laut yang megah ini, Manta Point juga menawarkan pengalaman menyelam dan snorkeling lainnya yang sangat baik. Terumbu karang terbentang dari kedalaman 2 meter sampai 9 meter. Kura-kura, hiu, eagle rays, trevallies raksasa, kerang besar, berbagai jenis spons, dan sotong hanya ada di antara beberapa makhluk laut raksasa yang mungkin Anda bisa lihat saat Anda memulai petualangan bawah laut Anda.

6. Pulau Kelor

Menawarkan ketenangan dan pemandangan yang indah, Pulau Kelor adalah tempat lain di Taman Nasional yang memberikan kesempatan untuk mengambil foto yang sempurna. Pulau ini memiliki banyak fitur, termasuk pantainya yang indah, perairan yang tenang, perbukitan yang menjulang, dan banyak lagi. Pemandangan laut yang pasti menakjubkan, di mana Anda hanya ingin duduk santai, bersantai dan memanjakan mata Anda dalam kemegahannya yang menakjubkan. Karena pulau ini relatif kecil, Anda dapat dengan mudah berjalan-jalan dan menjelajahi setiap sudut untuk mengambil gambar sempurna Anda.