Favorit

5 Oleh-oleh Khas Bali yang Lezat dan Layak untuk Dibawa Pulang

Apakah Anda telah memutuskan untuk berlibur di Bali atau pergi ke Bali untuk menghadiri sebuah konvensi atau acara, nikmati keajaiban yang ditawarkan dan ciptakan kenangan yang akan bertahan seumur hidup. Tapi seiring berjalannya waktu, Anda merasa ingin membawa pulang sebagian kecil dari pengalaman unik Anda di sini untuk berbagi dengan orang yang Anda cintai di rumah. Berikut ini adalah beberapa oleh-oleh khas Bali yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Sarang Walet

Yang pertama dalam daftar kelezatan yang populer di Asia adalah sarang burung walet yang dapat dimakan berasal dari air liur padat burung walet dan merupakan salah satu cendera mata yang paling mahal. Ini biasanya dijual sebagai makanan kering dalam kemasan. Dengan berbagai manfaat kesehatan yang digunakan dalam pengobatan timur; Seperti mendorong pertumbuhan pada anak-anak, melindungi kekebalan para orang tua, menjaga kulit awet muda dan juga mempercepat pemulihan karena bentuk protein yang telah dicerna sebelumnya dalam air liur, kelezatan unik ini mungkin layak Anda cari.

Dewata Walet
Jl. Dengan Pass Ngurah Rai 209
Kelan Tuban, Kedonganan, Badung
Bali - Indonesia, 80361

2. Pia

Pia telah menjadi kelezatan ikonik untuk dibawa pulang dari Bali. Ditujukan pada mereka yang memiliki kesukaan manis adalah pia, pia berkulit emas dengan pusat krim lembut yang hadir dalam berbagai rasa yang berbeda. Diatapi dengan keripik cokelat atau keju panggang, kue susu yang sangat populer telah menjadi salah satu suvenir paling banyak dibeli di Bali. Kue kemasan sempurna yangsatu ini dijual di sebagian besar toko suvenir bersama dengan kue kering lainnya yang memberi Anda sensasi rasa dan tekstur yang sempurna untuk hadiah. Daftar pia yang dapat dipilih adalah Pia Legong, Pia Tata dan Pia Bintang Baturiti - pia kecil sangat cocok untuk keluarga yang menikmati makanan manis.

Pia Susu Asli Enaaak
Jl. Nangka Selatan
Nomor 163, Denpasar

3. Keripik Ceker Ayam

Merasa sedikit lebih bertualang? Mungkin makanan ini bisa Anda makan. Kerupuk ceker ayam adalah camilan gurih yang paling dinikmati oleh orang Indonesia. Kandungan kalsiumnya membantu perkembangan tulang dan telah dikatakan membantu osteoporosis. Rasa keripik itu sendiri sangat mirip dengan keripik kentang rasa ayam.

Toko Krisna
Jalan Raya Tuban, Kuta
Bali, Indonesia

4. Kopi Kintamani

Kopi Bali memiliki rasa yang berbeda dan hanya secangkir yang Anda butuhkan untuk membangunkan Anda di pagi hari. Jika Anda mencari sesuatu yang akan langsung membawa senyuman kepada mereka yang menikmati cita rasa kopi, maka kopi Kintamani adalah pilihan sempurna bagi Anda untuk berbagi dengan teman dan keluarga. Tumbuh di lereng Gunung Batur Kintamani, kopi bunga manis ini menjadi favorit di seluruh dunia. Teksturnya yang halus dengan tekstur beludru sempurna dengan cita rasa kopi floral yang bersih, menjadikannya hadiah utama bagi pecinta kopi di luar sana.

Kampung Nusantara Bali
Jalan Sunset Road, Denpasar
Bali, Indonesia

5. Kacang Matahai Khas Bali

Pulau Bali adalah rumah bagi berbagai jenis kacang yang tumbuh di pulau surga ini. Dari kacang Macadamia, kemiri sampai kacang tanah; Bali memiliki semuanya. Namun yang teratas di daftar kacang adalah kacang merek Matahari. Kacang goreng ini termasuk favorit penduduk setempat dan juga turis karena mereka menawarkan gigitan tajam pada masing-masing kacang. Ini akan memberi Anda rasa yang tidak akan Anda lupakan.

Nut Store Bali
Jalan Sumatera No. 21,
Denpasar, Bali, Indonesia