Favorit

5 Pemandangan Spektakuler Di Raja Ampat Yang Tidak Pernah akan Anda Lupakan

Saya yakin ini adalah gambar pantai berpasir putih yang spektakuler dengan air biru jernih, kehidupan laut yang berwarna-warni, pepohonan hijau subur, bunga tropis, burung eksotis dan bahkan mungkin senyuman penduduk setempat. Terlepas dari penduduk setempat, apakah Anda melihat banyak manusia lain kecuali Anda dalam foto ini?

Bagaimana jika dikatakan bahwa Anda bisa mendapatkan semua hal ini (dan bahkan lebih) di sekelompok pulau di Indonesia di mana Anda tidak perlu berbagi keindahan dengan banyak turis? Nah, kelompok kepulauan ini adalah Raja Ampat di Papua Barat, tepat di sebelah Papua Nugini yang sangat terpencil. Untungnya, pariwisata utama belum benar-benar ditangkap di sini sehingga Anda akan menemukan banyak kesempatan di mana Anda benar-benar dapat memiliki keseluruhan pemandangan untuk Anda sendiri.

Sebenarnya, kelompok pulau ini sangat terpencil sehingga sulit untuk menemukan panduan perjalanan yang lengkap untuk Raja Ampat di Internet. Namun demikian, berikut tujuh pemandangan spektakuler yang bisa Anda lihat di Raja Ampat yang akan Anda ingat seumur hidup:

1. Pasir Timbul

Bayangkan sebuah pantai yang hanya ada beberapa jam sehari! setelah ditelusuri, itu bukan merupakan satu pantai tapi sesuatu yang berbeda. Secara teknis, ini adalah tambalan pasir yang muncul dari laut saat air pasang rendah. Gelang pasir yang berbeda menghubungkan tambalan ini dan hasilnya menjadi spektakuler.

2. Pianemo Viewpoint

Pianemo Viewpoint barangkali merupakan tempat yang paling populer di Raja Ampat dan digunakan sebagai cover image untuk banyak brosur perjalanan. Pianemo Viewpoint, pada kenyataannya, jauh lebih baik daripada gambar, terutama jika Anda mengunjunginya saat langit cerah. Jika Anda berkunjung, kenakan sepatu yang nyaman karena Anda harus memanjat tebing untuk mencapai puncak. Ada dua platform tampilan di atas dari mana Anda melihat pemandangan spektakuler dari air hijau kebiruan dan bebatuan yang muncul di permukaan.

3. Kehidupan Bawah Laut

Tidak peduli di mana Anda memiliki snorkeling atau scuba diving, kehidupan bawah laut di Raja Ampat pasti akan memikat Anda. Bukan hanya variasi tapi juga kerapatannya. Bagaimanapun, Raja Ampat adalah bagian dari Segitiga Karang Bumi yang memiliki kehidupan laut paling beragam di planet kita. Di sini, Anda bisa melihat beberapa keluarga Nemo, angelfish, parrotfish, dan lionfish.

4. Mengamati burung dan Sunrise di Desa Sawinggrai

Apa yang membuat pulau tropis lebih istimewa? Burung-burung surga! Di Desa Sawinggrai di Raja Ampat, Anda bisa melihat burung-burung merah. Sebenarnya, Anda akan merasa bahwa Anda adalah bagian dari salah satu episode Planet Bumi saat Anda melihat tarian perkawinan burung-burung yang rumit. Desa Sawinggrai terkenal akan keindahannya dan jangan lewatkan matahari terbit disini. Bergantung pada cuaca, pengamatan burung dan matahari terbit terkadang bisa luput tapi Anda bisa mengunjungi Desa Sawinggrai lagi untuk menyaksikan matahari terbenam. Sebenarnya, desa kepulauan ini juga memiliki beberapa homestay dan Anda bisa tinggal di sini selama beberapa hari.

5. Orang-orang dan Pemandangan Desa Arborek

Bayangkan sebuah desa pulau kecil dengan populasi hanya 200 orang dan setengahnya berkumpul untuk menyambut Anda. Dari setengah itu, beberapa dari mereka bahkan bernyanyi dan menari bagi Anda dengan kostum buatan tangan mereka yang indah. Ya, inilah sambutan yang diterima jika Anda berkunjung di Desa Arborek. Yang membuat segalanya lebih baik, desa ini sangat cantik dengan strip panjang pantai yang tidak terganggu.