Favorit

Lokasi Glamping atau Camping Ekslusif Terbaik di Sekitar Bandung

Glamping sudah meenjadi tren terbaru yang telah menyebar cepat di seluruh dunia. Glamping atau camping glamor adalah cara baru untuk merasakan alam bebas tanpa mengorbankan kemewahan. Dengan cara ini, bisa jadi pengalaman yang menyenangkan bagi semua orang, tidak hanya untuk pecinta alam atau backpacker.

Cara baru ke perkemahan tidak melibatkan tugas berat untuk memasang tenda, ransel besar yang dipenuhi kantong tidur dan peralatan luar ruangan atau upaya untuk membuat api dengan menggosok tongkat bersama-sama. Banyak resor glamping menawarkan kamar yang nyaman dalam bentuk tenda yang tepat ditempatkan di tengah alam, beberapa bahkan dilengkapi dengan AC dan tempat tidur yang nyaman, peralatan dapur dan lain-lain. Ini berkemah tanpa kerumitan atau berkemah mewah.

Indonesia tidak ketinggalan dalam tren global ini karena Bandung Barat menawarkan beberapa tempat glamping terbaik di dalam dan di sekitar kota. Alih-alih tinggal di hotel tua yang polos, mengapa tidak melihat salah satu dari 5 lokasi glamping terbaik pada kunjungan Anda berikutnya ke Bandung?

The Lodge Maribaya

Untuk pengalaman berkemah yang lebih klasik namun mewah, datanglah ke The Lodge Maribaya dan bermalam di salah satu tenda permanen berbentuk labu yang indah. Setiap tenda dilengkapi dengan dua kasur busa, catu daya, lampu internal, soket listrik dan kipas pendingin untuk memastikan tidur yang nyenyak dan tinggal yang menyenangkan. Tempat  ini juga memiliki banyak hal menarik untuk dilakukan selama Anda tinggal, seperti trekking melalui hutan, camping, flying fox dan aktivitas fantastis lainnya. Jika Anda punya waktu untuk menjelajah dari tempat perkemahan sebentar, hanya sekitar 5 km dari air terjun Maribaya yang spektakuler.

Dusun Bambu

Difavoritkan untuk menjadi ekowisata nomor 1 di Jawa Barat, Dusun Bambu adalah tempat yang tepat bagi mereka yang berkeinginan untuk menjadi satu dengan alam, namun bergaya. Taman eko yang menyinkronkan budaya tradisional dan kehidupan lestari modern adalah hamparan hijau yang luas dari pohon rindang, danau yang menyegarkan dan padang rumput. Ini adalah kompleks ekowisata yang mencakup tempat berkemah mewah yang sangat cocok untuk keluarga atau kelompok yang merasakan petualangan mewah di alam. Menyukai burung? Cobalah makan di salah satu sangkar burung Lutung Kasarung di Dusun Bambu yang tampak mengapung di udara. Cara makan unik ini tidak hanya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, namun merupakan saat yang tepat untuk mengeposkan diri di media sosial Anda.

Legok Kondang Lodge

Terletak di daerah Ciwidey di selatan Bandung, Legok Kondang Lodge memiliki lebih dari 20 tenda yang tersedia yang dapat menampung empat sampai 10 orang per tenda. Setiap area tenda memiliki pemandangan yang berbeda, seperti bukit, kolam ikan, taman dan matahari terbit. Sepertinya tidak bisa melepaskan teknologi selama liburan naturel Anda? Tempat ini lengkap dengan TV kabel! Jadi rasanya seperti menginap di hotel yang mengagumkan seperti tenda. Tapi siapa yang mau nonton TV kalau ada banyak hal seru lainnya yang harus dilakukan? Di sini, Anda bisa pergi trekking, memetik stroberi, arung jeram atau luangkan waktu untuk menjauh dari lokasi untuk mengunjungi kawah vulkanik terdekat yang dikenal dengan Kawah Putih. Pada malam hari, cobalah memanggang beberapa marshmallow di api unggun yang tersedia sambil melihat-lihat. Glamor atau tidak, api unggun adalah suatu keharusan ketika berkemah!

Trizara Resort

Trizara Resort merupakan  pilihan terakhir untuk berkemah mewah dan menjadi satu dengan alam dengan penuh kenyamanan. Ini benar-benar tempat dimana Anda bisa berkemah dengan mempesona. Resor ini menawarkan sejumlah aktivitas yang harus dilakukan selama Anda tinggal, seperti yoga pagi, api unggun klasik, barbekyu malam, permainan papan, zumba, tinju dan banyak lainnya. Diperingatkan, tidak ada TV yang tersedia di kamar sehingga Anda akan dipaksa untuk terikat dengan siapapun yang Anda datangi ke resor ini.

Grafika Cikole

Berkemah di Grafika Cikole merupakan pengalaman berkemah yang asli dan klasik sambil mempertahankan kenyamanan fasilitas modern. Ada dua jenis lokasi berkemah yang tersedia, satu untuk kelompok besar, seperti acara kantor, lokakarya, dan satu lagi untuk keluarga. Kelimpahan kegiatan outdoor yang menyenangkan juga tersedia, mulai dari flying fox sampai paintball. Semua tenda di sini dilengkapi kantong tidur, listrik, kayu bakar dan jagung. Jagung untuk dipanggang di atas api. Namun, tidak ada toilet pribadi, tapi toilet bersih tersedia di dekat lokasi berkemah.