Cari Tempat Wisata


Air Terjun Serambu Assing : Wisata Alam yang Paling Direkomendasikan di Tana Toraja

Air Terjun Serambu Assing :  Wisata Alam yang Paling Direkomendasikan di Tana Toraja
Kategori : Wisata Alam / Air Terjun
Lokasi Indonesia / Sulawesi Selatan
Alamat : Air Terjun Serambu Assing, Lembang Patongloan, Bittuang, Makale, Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan
Views : 43

Provinsi Sulawesi Selatan terkenal dengan budayanya terutama di Kabupaten Tana Toraja yang sudah diakui dunia. Selain budaya, wisatawan bisa menemukan banyak daya tarik lainnya. Misalnya, wisata alam. Air terjun yang menakjubkan yang disebut Serambu Assing terletak di Makale. Air terjun menjadi pilihan yang direkomendasikan bagi Anda yang ingin lebih dekat dengan alam. Belum lagi membantu wisatawan untuk bersantai dan menemukan kedamaian. Air terjun ini terletak di tengah hutan. Itu berarti ini menawarkan kesempatan untuk hiking juga.

Lokasinya di Lembang Patongloan yang merupakan bagian dari Bittuang. Saat ini, tempat  menjadi tempat favorit untuk menikmati liburan. Ketinggian air terjun Serambu Assing sekitar 70 meter dan ada tiga tingkatan. Dari Kota Makale, jaraknya 40 km. Meski lokasinya terpencil, air terjun ini menawarkan keindahan yang menakjubkan. Misalnya, di air terjun Serambu Assing terdapat kolam. Airnya tenang dan segar. Itu berarti pengunjung cenderung masuk dalam air. Selanjutnya, Andaakan cenderung jatuh cinta dengan atmosfernya,  banyak semak dan tanaman kecil mengelilingi air terjun. Belum lagi ada beberapa batu.

Menjelajahi Air Terjun Serambu Assing

Begitu sampai di Air Terjun Serambu Assing, Anda bisa merasakan suasana santai dan damai berkat keindahan alam. Lokasi ini dikelilingi tanaman hijau, pegunungan, dan banyak jenis alam. Padahal, air terjun ini dianggap sebagai tempat wisata yang belum terjamah. Selain itu, rute untuk mencapai air terjun terasa nyaman. Pemerintah daerah telah memperbaikinya seiring waktu karena ingin mendatangkan lebih banyak pengunjung ke lokasi ini. Mudah-mudahan, Air Terjun Serambu Assing sama terkenalnya dengan budaya Tana Toraja itu sendiri yang telah dikenal di seluruh dunia.

Untuk menuju ke air terjun Serambu Assing, Anda perlu berjalan sedikit. Jangan khawatir Ini menjadi kesempatan untuk trekking yang menyenangkan. Meskipun perjalanan melelahkan, pemandangan yang indah bisa membuat Anda takjub sepanjang jalan menuju air terjun. Namun, rute itu licin saat musim hujan. Lebih baik datang di musim kemarau karena Anda bisa menghindari kerumitan seperti itu. Jika tidak, pastikan memakai alas kaki yang baik. Ini membantu Anda menghindari tersandung dan memberikan kenyamanan terbaik bagi kaki Anda.

Kira-kira, Anda perlu menghabiskan 30 menit untuk mencapai air terjun. Itu berarti Anda perlu berjalan sekitar 3-4 km. Ini termasuk melintasi sungai dan hiking. Sedangkan untuk tipnya, Anda harus membawa air kemasan dan beberapa makanan ringan. Paling tidak, ini membantu Anda mencegah rasa lapar dan haus. Perjalanan yang melelahkan ini tidak akan ada lagi setelah Anda sampai di lokasi. Air tawar dan pemandangan indah memang memukau.

Menuju Lokasi

Sedangkan untuk perjalanan, Anda perlu kepala pertama ke Kecamatan Bittuang. Masih merupakan bagian dari Kabupaten Tana Toraja. Jika Anda datang dari Makassar, perjalanan memakan waktu sekitar 8 jam untuk jalan darat. Itu karena jaraknya 332 km. Rute terbaik adalah Jalan Poros Barru - Makassar. Sedangkan untuk tipnya, Anda perlu mengambil mobil pribadi. Ini adalah jenis transportasi yang cepat dan nyaman.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Sulawesi Selatanmore »

Event di Sulawesi Selatan more »

Toraja Marathon 2017 : Berlari Di Atas Awan

Toraja Marathon 2017 : Berlari Di Atas Awan

( Jul 28, 2017, 08 am / Jul 28, 2017, 05 pm )