Cari Tempat Wisata


Arung Jeram Sungai Progo : Lokasi Rafting Paling Favorit di Magelang

Arung Jeram Sungai Progo : Lokasi Rafting Paling Favorit di Magelang
Kategori : Wisata Alam / Sungai
Lokasi Indonesia / Jawa Tengah
Alamat : Progo Rafting, Sungai Progo, Jurangombo Utara, Magelang, Jawa Tengah
Views : 45

Apa yang lebih menarik dari olahraga air? Banyak, tapi ya pasti olah raga air adalah suatu pengalaman menarik namun seru untuk dilakukan saat liburan. Rafting atau arung jeram, mungkin, menjadi salah satu alternatif yang muncul dalam pikiran Anda. Terletak di Komplek Hotel Puro Asri, Jalan Cempaka No. 9, Jurangombo Utara, Magelang, Jawa Tengah, terdapat sebuah sungai besar yang dikelilingi oleh atmosfer yang hijau dari hutan. Sumber daya alam dengan keindahannya memungkinkan tempat ini dijadikan wisata publik yang menarik sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung dan menjelajahinya. Sungai mengalir dari gunung Sumbing ke Progo. Sungai ini terbagi menjadi 3 sungai kecil termasuk sungai Krasak, Krasak elo, sungai Kuas.

Menjelajahi sungai adalah cara yang bagus untuk berhubungan dengan alam, dan juga menemukan beberapa panorama yang indah, lima air terjun, jembatan bersejarah, dan pemandangan Pegunungan Menoreh yang menakjubkan. Selama penjelajahan, Anda bisa mengejar kuda yang menyusu menyeberangi sungai dan aktivitas sehari-hari masyarakat setempat sebagai nelayan.

Sungai ini sangat ideal untuk arung jeram karena memiliki aliran yang stabil. Sungai ini masuk dalam tingkat tiga dalam hal tingkat kesulitan untuk mengarungi sungai yang panjang dan menantang. Progo rafting sudah termasuk dengan baik dan peralatannya dijamin dengan standar internasional dengan panduan profesional dan teknologi internasional. Jadi Anda akan aman menjelajah di sepanjang sungai. Selain itu, di setiap sudut sungai, tim bertahan selalu siap menjaga Anda tetap aman, sehingga Anda tidak perlu takut dan tetap senang menikmati perjalanan. Anda bisa memesan arung jeram seminggu sebelum Anda menikmati dan menjelajahi sungai. Proses pemesanan biasanya menghubungi agen pemesanan di Yogyakarta.

Waktu terbaik untuk pergi ke sungai Progo adalah saat di tengah musim antara musim panas dan hujan. Karena bila sudah waktunya musim panas, sungai biasanya akan kering maka kondisinya akan sulit dijelajahi, dan tidak mungkin dilakukan arung jeram saat sungai dalam keadaan kering. Tapi menjelang musim hujan, akan ada banyak arus yang berbahaya untuk dijelajahi. Antara bulan September dan Oktober akan menjadi waktu dan musim terbaik untuk melakukan arung jeram.

Menuju Lokasi

Untuk mencapai sungai, Anda tidak bisa naik bus. Anda harus membawa mobil pribadi atau atau sepeda motor. Kenyataannya, lokasinya masih di dekat Yogyakarta, Anda bisa memulai perjalanan dari Yogyakarta dan kemudian Anda bisa melanjutkan ke Kabupaten Nanggulan. Dari situ, Anda bisa terus ke jalan Sentolo Nanggulan. Tepat di jalan Sentolo, Anda akan melihat banyak orang yang menawarkan Anda ke base camp Rafting Progo, dan untungnya mudah ditemukan. Apalagi, perjalanan ke sungai Progo, Anda akan dimanjakan dengan panorama sungai yang besar, gunung, dan sawah. Perjalanan Anda di Jawa Tengah akan lebih menyenangkan jika Anda mencoba merasakan sensasi sungai Progo. Arung jeram sangat menantang. Selain itu, lokasi ini hanya sekitar 20 menit dari Candi Borobudur, dan 50 menit dari Jogjakarta. Jadi, selain Anda bisa menikmati pergi ke sungai, Anda dapat sekaligus mengunjungi tempat-tempat wisata populer terdekat.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Jawa Tengahmore »