Cari Tempat Wisata


Bukit Teletubbies Pasarwajo di Buton : Pemandangan Bukit Paling Indah di Provinsi Sulawesi Tenggara

Bukit Teletubbies Pasarwajo di Buton :  Pemandangan Bukit Paling Indah di Provinsi Sulawesi Tenggara
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Sulawesi Tenggara
Alamat : Bukit Teletubbies, Desa Wakaokili, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara
Views : 43

Ada satu hal yang mendefinisikan bahwa liburan tersebut menyenangkan dan tidak bisa dilupakan yaitu keunikan. Di  Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Anda bisa menemukan tempat yang menarik dengan nama Bukit Teletubbies. Lokasinya ada di Desa Wakaokili. Dengan nama yang saman di film anak-anak yang populer, Bukit Teletubbies menjadi pilihan yang direkomendasikan bagi wisatawan yang datang ke Provinsi Sulawesi Tenggara. Seperti namanya, bukit mewakili bentuk Teletubbies. Lokasi ini biasanya ramai di sore hari, karena orang ingin menikmati suasana nyaman dan bermain di padang rumput yang luas.

Pemandangan Sekitar

Pemandangan berumput dan angin kencang menjadi ciri utama di Bukit Teletubbies. Di musim panas, rumput tampak kekuningan dan indah. Bukit tidak memiliki pemandangan yang curam, sehingga cukup nyaman untuk hiking sederhana. Dari kejauhan, Anda juga bisa melihat langit mendung dan beberapa pohon. Semua fitur ini digabungkan menjadi nuansa yang memukau, sehingga fotografer menghabiskan waktu terbaik di sana. Belum lagi Anda bisa mengambil foto selfie dan pre-wedding di lokasi ini. Ini tidak harus menjadi kegiatan yang melelahkan, karena Anda bisa duduk dan bersantai di lahan berumput.

Menjelajahi Bukit Teletubbies

Yang perlu diketahui bahwa Bukit Teletubbies adalah bagian dari Taman Nasional Aopa Watumohai  yang memiliki keindahan yang sama dengan itu. Untuk mendapatkan tampilan terbaik, dibutuhkan sedikit usaha dan hiking. Meski melelahkan, pemandangan di atas bukit akan mampu membayarnya. Anda tidak hanya akan dihargai oleh pemandangan yang menakjubkan, namun memberi Anda kesempatan untuk menjelajahi semua bagian bukit. Penjelajahan ini bisa memicu adrenalin Anda karena bentang alam memiliki tekstur dan rute yang berbeda. Meski begitu, banyak pendaki yang belum berpengalaman terus datang ke lokasi ini karena bukit tersebut dianggap aman dan nyaman untuk didaki.

Selain hiking, Bukit Teletubbies juga menjadi tempat yang terkenal untuk berkemah. Membangun tenda dan menikmati malam di alam ini pasti sangat menyenangkan. Begitu tenda dibangun, Anda bisa menjelajahi bukit untuk mencari kayu bakar. Itu berarti Anda perlu melewati sabana untuk mengumpulkan kebutuhan utama tersebut. Bagi banyak orang, agak sulit mencari kayu bakar karena tidak ada semak atau pohon yang tumbuh di daerah ini. Inilah ide. Jadi, sebaiknya Anda menyiapkan kayu bakar sebelum mengunjungi bukit.

Keesokan paginya, Anda bisa menikmati matahari terbit memikat dengan teman Anda. Ini adalah momen romantis bagi pasangan sebenarnya sehingga banyak pasangan datang ke bukit pada akhir pekan. Mereka datang ke bukit melakukan berbagai jenis kegiatan seperti berkemah, fotografi dan menyaksikan pemandangan matahari yang memukau. Selain pasangan ini, bukit ini juga populer di kalangan keluarga saat mereka menikmati rekreasi keluarga. Bagaimana dengan Anda?

Menuju Lokasi Bukit Teletubbies

Berada di Pasarwajo, Bukit Teletubbies cukup terjangkau. Perjalanan memakan banyak waktu. Menurut penduduk setempat, dibutuhkan sekitar 14 jam karena jaraknya 272 km dari Kota Kendari. Kemudian, pergilah ke Pulau Muna dan naik feri ke Kota Bau-Bau. Dari situ, tujuan terakhir Anda adalah Pasarwajo.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Sulawesi Tenggaramore »

Event di Sulawesi Tenggara more »