Cari Tempat Wisata


Gili Lawa Darat atau Gili Laba di Taman Nasiona Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Gili Lawa Darat atau Gili Laba di Taman Nasiona Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT)
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Timur
Alamat : Gili Lawa Darat, Taman Nasiona Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT)
Views : 69

Flores terdiri dari banyak pulau yang menakjubkan. Gili Laba adalah salah satunya. Orang juga menyebutnya sebagai Gili Lawa Darat. Keindahannya tak tertandingi sehingga wisatawan bisa menghabiskan liburan panjang di sini. Anda bisa mencapainya dengan menggunakan speedboat dari Labuan Bajo. Terletak dekat dengan banyak tempat indah seperti Pulau Sebayur dan banyak lainnya. Bagi Anda yang suka trekking, Gili Laba adalah tujuan yang terbaik. Biasanya orang datang ke sini baik di pagi maupun siang hari. Ini adalah saat yang tepat untuk hiking.

Dari segi tampilan, Gili Laba memang memukau dan tenang. Langit yang cerah di musim panas menampilkan banyak pemandangan indah seperti bukit hijau, air biru, pantai dangkal, semak-semak, dan angin yang menenangkan. Di perbukitan, Anda bisa menemukan rumput liar. Suasananya sangat mirip dengan sabana. Tempat wisata ini cocok untuk trekking dan bersantai. Semua orang akan mendapatkan pengalaman hebat di sini. Selain trekking, Anda juga bisa menikmati air yang jernih dan dangkal. Anda bisa berenang dan snorkeling di sini. Pastikan Anda tidak terlalu jauh.

Menjelajahi Gili Laba atau Gili Lawa Darat

Tempat ini sangat mirip dengan Pulau Padar karena bukitnya hampir sama dengan yang ada di Pulau Padar. Dari puncak perbukitan ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan yang menakjubkan tetapi Anda butuh banyak energi untuk sampai kesini. Pastikan Anda sudah cukup menyiapkan stamina. Singkatnya, hiking adalah kegiatan yang paling populer di Gili Laba. Ini adalah kegiatan utama di sini. Untuk mencapai puncak bukit, Anda perlu menghabiskan waktu sekitar 40 menit. Bisa lebih cepat atau lebih lambat tergantung stamina Anda.

Saat ini, banyak agen travel memasukan Gili Laba ke dalam paket liburan mereka. Sebelum sampai di Taman Nasional Komodo, kapal Anda akan mengunjungi beberapa pulau kecil. Salah satunya adalah Gili Laba. Anda akan tercengang melihat bukit-bukitnya. Selain itu, Gili Laba menawarkan atraksi lain seperti pantai. Pasirnya lembut dan putih. Di pantai ini dimungkinkan untuk melakukan beberapa olahraga air seperti snorkeling dan berenang. Anda bahkan bisa bersantai di dekat garis pantai dan menikmati berjemur. Jangan khawatir, di sini tidak ada komodo.

Hewan yang paling umum di Gili Laba adalah serangga kecil dan burung. Itu berarti Anda tidak akan menemukan makhluk berbahaya di sini. Ketika Anda akan trekking, Anda seharusnya sudah mempersiapkan semuanya. Ini termasuk stamina, air kemasan, makanan ringan, dan kamera. Anda juga memerlukan beberapa peralatan trekking. Begitu sampai di puncak, Anda bisa mengambil beberapa gambar atau menghirup udara segar. Pemandangannya luar biasa, Ini pasti memberi Anda kesan unik. Apakah Anda tertarik?

Fasilitas

Tidak ada akomodasi di Gili Laba. Jika Anda ingin menyewa kamar, sebaiknya Anda melakukannya di Labuan Bajo.

Menuju Lokasi

Gili Laba adalah sebuah pulau kecil dan bagian dari Pulau Sumbawa. Anda bisa mencapainya dari Labuan Bajo. Dibutuhkan 4 jam untuk Gili Laba menggunakan speedboat. Sebenarnya, dimungkinkan untuk mengunjungi Gili Laba dari Pulau Komodo. Dari sini dibutuhkan waktu satu jam. Perjalanan terasa nyaman dan menyenangkan.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Nusa Tenggara Timurmore »

Event di Nusa Tenggara Timur more »

Atambua International Motocross 2017: Pertarungan Motocross Dua Negara

Atambua International Motocross 2017: Pertarungan Motocross Dua Negara

( Aug 11, 2017, 08 : 00 / Aug 12, 2017, 17 : 00 )

Tour de Flores 2017: Menjelajahi Keindahan Flores dengan Bersepeda

Tour de Flores 2017: Menjelajahi Keindahan Flores dengan Bersepeda

( Jul 13, 2017, 08:00 / Jul 18, 2017, 17:00 )