Cari Tempat Wisata


Pulau Pianemo : Pemandangan Perbukitan Karts yang Paling Populer di Raja Ampat

Pulau Pianemo :  Pemandangan Perbukitan Karts yang Paling Populer di Raja Ampat
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Papua Barat
Alamat : Pulau Pianemo, Raja Ampat, Provinsi Papua Barat
Views : 98

Raja Ampat yang terkenal di Dunia tidak hanya meiliki dengan keindahan bahari, namun juga memiliki formasi pulau-pulau megah. Salah satu tujuan di Papua Barat untuk referensi adalah Pulau Pianemo atau Pulau Karang. Sebagai salah satu pulau terbesar, menjadi pilihan favorit para traveller saat menjelajah Provinsi Papua Barat. Pulau Pianemo juga populer karena perbukitan karst dan pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan. Itu berarti kebanyakan wisatawan cenderung menikmati tamasya begitu mereka sampai di Pianemo. Dari segi ukuran, Pulau Pianemo lebih kecil dari yang lain, terutama Pulau Waigeo.

Keindahan Alam

Seperti disebutkan sebelumnya, Pulau Pianemo memiliki beberapa pulau karst. Meskipun pulau-pulau ini tidak sebesar Pulau Wayag, pulau ini juga memiliki keindahan yang sama. Orang-orang bahkan menyebut bukit-bukit karst sebagai mini Wayag. Apa berikutnya? Pulau Pianemo juga kaya akan alam, ditutupi pepohonan dan semak-semak. Karena terdapat beberapa pulau yang indah, Itu berarti traveller cenderung melakukan pelayaran pulau di Pianemo. Di sini juga tersedia layanan speedboat sehingga setiap orang bisa berkeliling menjelajahi pulau-pulau dengan mudah.

Menjelajahi Pulau Pianemo

Meski berukuran kecil, Pulau Pianemo layak untuk dijelajahi. Hiking menjadi aktivitas yang paling populer untuk dilakukan. Berkat adanya beberapa perbukitan karst, dimana wisatawan bisa memanjat. Masalahnya setiap orang harus berhati-hati saat hiking karena medannya dianggap tidak nyaman dan licin. Belum lagi batu tajam yang bertebaran disana. Itu berarti wisatawan bisa terluka kalau tidak hati-hati saat menjelajahi perbukitan karst. Dengan sedikit usaha dan kesadaran, mereka bisa mencapai puncak perbukitan sambil menyaksikan dengan leluasa keindahan pemandangan pulau-pulau karang dan pemandangan air laut biru kehijauan.

Apa berikutnya? Pulau Pianemo juga populer dengan sebuah tanjung terkenal bernama Bintang . Seperti namanya,tanjung ini berbentuk bintang apabila dilihat dari atas. Pulau-pulau terdekat mengelilingi tanjung, sehingga menciptakan bentuk bintang seperti itu. Untuk menyaksikannya dengan jelas, traveller perlu mendaki bukit terlebih dahulu. Memang dibutuhkan beberapa usaha. Sedangkan untuk tipnya, Anda perlu melakukan hiking di pagi hari, saat suhunya enak dan sinar matahari terasa hangat. Paling tidak, Anda tidak akan mudah lelah saat mendaki bukit.

Petualangan berikutnya adalah menjelajahi pemandangan di dekatnya yang menampilkan laut biru yang menakjubkan dan nuansa yang nyaman. Pianemo dianggap sebagai nusantara kecil. Itu berarti masuk akal untuk mengunjungi semua pulau yang ada. Jangan khawatir Sebuah layanan speedboat tersedia dengan harga yang terjangkau. Ini bahkan lebih murah lagi selama hari kerja. Di sisi lain, harganya lebih mahal pada hari libur. Agar sewa speedboat lebih ekonomis, sebaiknya datang dengan rombongan.

Tempat Wisata Lain Terdekat

  • Pulau Mansuar
  • Pulau jar
  • Pulau Fam

Menuju Lokasi

Titik pertama yang perlu didatangi traveller Kota Sorong. Saat ini, Bandara di Sorong,Bandara Domine Eduard Osok melayani penerbangan dari Kota Jakarta, Manado, Makassar, Jayapura, dan beberapa kota lain di sekitarnya. Dari Sorong, perjalanan dilanjutkan naik kapal menuju Kota Waisai.

Ada juga alternatif lain melaui Bandara Marinda yang terletak di Kota Waisai. Dari Waisai dilanjutkan naik speedboat ke Pulau Pianemo. Pastikan untuk mendapatkan harga terbaik dengan membandingkan harga!

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Papua Baratmore »

Event di Papua Barat more »

Festival Adventure Indonesia 2014

Festival Adventure Indonesia 2014

( Sep 23, 2014, 08 : 00 am / Sep 28, 2014, 10 : 00 pm )

Festival Danau Toba 2014

Festival Danau Toba 2014

( Sep 15, 2014, 08 : 00 am / Sep 20, 2014, 10 : 00 pm )