Cari Tempat Wisata


Raja Ampat : Surga Bagi Penyelam dan Pecinta Alam di Papua Barat

Raja Ampat : Surga Bagi Penyelam dan Pecinta Alam di Papua Barat
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Papua Barat
Alamat : Raja Ampat, Provinsi Papua Barat
Views : 93

Penyelam berpengalaman yang mencari dan mendambakan spot diving terbaik dengan keanekaragaman hayati yang luar biasa, jawabannya kemungkinan besar adalah Raja Ampat. Jika mereka belum sampai di sana, pasti nomor satu di daftar tujuan mereka. Dan jika mereka benar-benar bersenang-senang di perairan air yang kaya ini, mereka pasti berkhayal tentang hari dimana mereka dapat kembali.

Raja Ampat terletak di segitiga karang (coral triangle). Hamparan seluas 40.000 kilometer persegi wilayah laut dan terumbu karang yang murni membuat perairan ini menjadi tempat menyelam tanpa duanya. Terkenal sebagai habitat laut dengan keanekaragaman hayati paling tinggi di Bumi, Raja Ampat adalah rumah bagi banyak spesies yang tidak ditemukan di tempat lain. Spektakuler, dunia lain, pesta pora di bawah air, Raja Ampat sangat menarik bagi para penyelam.

Setelah lama dapat diakses terutama dengan liveaboard, akomodasi telah berkembang selama beberapa tahun terakhir karena pilihan menginap di Raja Ampat meningkat. Penyelam dari semua tingkatan mungkin bersyukur bahwa berbagai resor dan homestay bermunculan di pulau-pulau terpencil ini. Akhirnya, petualang laut dari seluruh dunia dapat menikmati berbagai pilihan tentang bagaimana mereka menghabiskan liburan mereka.

Sementara Raja Ampat menjadi magnet bagi penyelam yang berpengalaman, kenaikan penawaran yang mantap semakin menarik perhatian para peminat baru yang terpesona dengan penjelajahan diving di kawasan ini. Seiring dengan tumbuhnya pilihan tempat penginapan, deretan pengunjung baik di darat maupun di perairan yang murni juga semakin meningkat. Jauh dari perairan yang indah ini, pengunjung saat ini mungkin memiliki sertifikasi pemula dengan hanya beberapa kali menyelam di bawah ikat pinggang mereka. Beberapa mungkin menyelam untuk pertama kalinya, sementara yang lain mungkin tidak menyelam sama sekali. Tapi tidak ada yang menghentikan pengunjung untuk membuat perjalanan yang layak untuk menemukan keajaiban daerah yang didambakan ini.

Mungkin sulit membayangkan luasnya Raja Ampat dengan lebih dari 1.500 pulau kecil, pulau karang, dan perairan dangkal. Salah satu permata di kawasan ini adalah Pulau Gam yang lebih kecil namun masih cukup besar, terpisah dari Waigeo, salah satu dari empat pulau utama, dengan sebuah lorong sempit. Mudah diakses, Gam berada di jantung Dampier Straight, yang dengan tepat diklaim sebagai tempat penyelaman paling terkenal di dunia.

Di kawasan Raja Ampat terdapat pantai yang sangat popular bernama Pantai Yenanas. Pantai ini adalah rumah bagi Raja Ampat Biodiversity Resort, dua kali lipat lebih istmewai dengan perpaduan alam dan penerima tamu. Bayangkan terbit di pagi hari dan menuju ke dek Anda untuk disambut oleh lumba-lumba bermain di tengah nuansa indah dari laut biru yang dalam.

Raja Ampat Biodiversity Eco Resort diimpikan dan dirancang oleh Rey Andaluz dan Patricia Sanz. Berasal dari Spanyol, pasangan ini berlibur ke Raja Ampat sekitar lima tahun yang lalu dengan perjalanan yang mengubah hidup. Mereka menjadi begitu terpikat sehingga mereka tahu sekaligus inilah tempat untuk membuat visi mereka menjadi hidup.

Raja Ampat Biodiversity Resort tumbuh dari gairah yang mendorong Rey dan Patricia. Mereka terus sadar membangun lingkungan dan berinvestasi untuk menyediakan tujuan liburan yang mendorong para tamu untuk menjelajahi dan merasakan lingkungan surgawi Raja Ampat. Sementara mereka mengakui bahwa pulau Gam dipilih karena keindahannya, namun juga dipilih karena kedekatannya dengan Waisai, menjadikan resor ini tujuan yang mudah dijangkau dan terjangkau. Feri harian membawa tamu dari Sorong ke Waisai dan kemudian naik perahu 30 menit yang santai membawa Anda ke liburan idaman ini. Jadwal ini memungkinkan para tamu fleksibel mengatur tanggal rencana mereka sendiri.

Setiap aspek resor didukung oleh satu pertanyaan. Apakah ini yang akan dicari pengunjung untuk liburan mereka? Jelas, jawabannya adalah ya. Resor ini dirancang untuk menghubungkan para tamu dengan alam di tempat menyelam yang terkenal ini. Dari berbagai akomodasi dan wisata, makanan lezat dan menyelam yang aman hingga ke staf yang peduli dan penuh perhatian, setiap detail telah direncanakan untuk memastikan tidak hanya liburan yang menakjubkan, namun juga memberikan rasa nyata untuk daerah ini.

Memasuki resor terasa seperti memasuki rumah teman. Area komunal luar yang besar menyambut para tamu untuk berkumpul, bersantai dan bertukar cerita tentang hari mereka. Bayangkan sebuah ruang tamu / ruang makan yang nyaman dan santai dimana makanan bergaya keluarga disajikan. Makanan penting pada liburan dan dengan hidangan menarik. Dan Anda pasti tidak akan kelaparan disini.

Makanan bervariasi dan lezat dengan penekanan pada masakan Indonesia dengan taburan resep yang diadaptasi dari akar Patricia di Spanyol. Sebisa mungkin bahan berkualitas tinggi bersumber secara lokal. Nelayan tiba dengan perahu untuk menjual tangkapan harian mereka dan penduduk desa membawa buah dan sayuran rumahan.

Tentu saja alasan paling populer untuk mengunjungi Raja Ampat selain di atas permukaan yang menakjubkan, adalah keajaiban yang terjadi di bawah air. Hanya beberapa menit dari Dampier Straight, kawasan ini merupakan rumah bagi hampir 600 spesies karang, termasuk 75 persen dari semua spesies karang yang dikenal di dunia, serta setidaknya 1.074 spesies ikan.

Bayangkan turun ke perairan biru yang luas, menghadap pelangi berwarna di terumbu karang yang semarak. Invertebrata laut hidup di koloni polip dan menciptakan kaleidoskop dengan formasi unik yang mengejutkan mata para penyelam yang paling berpengalaman. Kemudian, kehidupan laut menjadi hidup, seolah-olah mereka tahu betapa spesialnya mereka dan ingin berbagi rahasia mereka. Sekumpulan fusilier dan jacks duck bergoyang dalam arus, bump head parrot fish mengembara di atas karang, kuda laut kerdil pemalu Denise bersembunyi di antara karang gorgonian dan hiu karang putih / hitam menyapu dan berpatroli dengan mudah sepanjang laut.

Situs menyelam termasuk Blue Magic, di mana manta yang megah, hiu karang abu-abu, dan sekumpulan manta bermata besar dan barracuda tampil spektakuler. Karang Sarden, dengan puncak lima meter, menawarkan salah satu penyelaman terumbu karang terbaik di dunia untuk menyaksikan keanekaragaman hayati dalam segala kemuliaannya.

Perjalanan wisata lebih lanjut dapat dengan mudah diatur ke tempat menyelam yang sama-sama diminati termasuk Manta Sandy, yang dikenal dengan stasiun pembersihan manta dan Pulau Fam, dengan tempat menyelam yang kaya dan tempat pengintai Penemu di mana Anda melihat pulau "jamur" terkenal dari atas.

Kayak resort menyajikan pemandangan Gam yang berbeda dan berwisata ke desa-desa setempat untuk tur atau jalan-jalan. Kawasan sekitar Pulau Gam melayani komunitas flora termasuk Hutan Mangrove, Pantai, Dataran Rendah dan Sub Gunung. Habitat ini menawarkan tempat perlindungan bagi beragam burung, mamalia, reptil, amfibi, kupu-kupu dan tanaman. Manjakan diri dalam perjalanan hutan dan Anda membantu resor memberikan kembali kepada ekonomi lokal. Jalan-jalan ini dipimpin oleh pemandu dari tetangga Desa Yenbeser yang memiliki pengetahuan tentang flora dan fauna lokal yang tidak ada bandingannya. Tapi daya tarik utama adalah Red Bird of Paradise di salah satu dari sedikit tempat di dunia ini Anda bisa menyaksikan burung-burung yang menakjubkan ini. Dengan pemandangan spektakuler, mereka menghuni pohon khusus yang hanya 45 menit dari resor.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Papua Baratmore »

Event di Papua Barat more »

Festival Adventure Indonesia 2014

Festival Adventure Indonesia 2014

( Sep 23, 2014, 08 : 00 am / Sep 28, 2014, 10 : 00 pm )

Festival Danau Toba 2014

Festival Danau Toba 2014

( Sep 15, 2014, 08 : 00 am / Sep 20, 2014, 10 : 00 pm )