Cari Tempat Wisata


Gili Maringkik : Desa Nelayan Paling Indah di Lombok

Gili Maringkik : Desa Nelayan Paling Indah di Lombok
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Barat
Alamat : Gili Maringkik, Lombok Timur, Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)
Views : 61

Seiring berjalannya waktu, Lombok dianggap sebagai salah satu pulau dengan koleksi pemandangan alam yang lengkap dan beragam. Memang, Lombok memiliki berbagai pilihan tempat indah, mulai dari pegunungan, air terjun, pantai, kepulauan dan tempat dengan nilai budaya tinggi. Ada banyak pulau kecil di sekitar Lombok dan orang sekitar menyebutnya sebagai gili. Salah satu potensi besar yang patut untuk dikunjungi adalah Gili Maringkik.

Gili Maringkik adalah sebuah desa di pulau yang memiliki berbagai karakteristik dan spesialisasi, keberadaannya perlahan diakui oleh pelancong Indonesia maupun pelancong di seluruh dunia. Semakin banyak orang datang ke gili ini, tidak hanya mereka yang datang dengan paket perjalanan melalui Gili Pasir, Gili Petelu, Gili Kere, dan Gili Bembeq, tapi juga beberapa orang yang benar-benar ingin mengunjungi Gili Maringkik sendiri.

Sebagian besar penghuni Gili Maringkik adalah nelayan yang sibuk dengan aktivitasnya setiap hari, mereka berhadapan dengan arus laut yang kuat untuk menemukan sejumlah ikan. Ada sejumlah besar nelayan di Gili Maringkik, sebagai efek Gili Maringkik yang dijuluki sebagai desa definitif. Karena penduduk lokal sebagai nelayan, Anda tidak perlu khawatir dengan transportasi yang membawa Anda menyeberang ke gili ini.

Gili Maringkik memiliki pasir pantai kemerahan yang berbeda, sangat unik dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya dengan pasir putih. Anda bisa berenang, menikmati matahari, dan snorkeling di sekitar gili, atau bahkan pergi dengan nelayan untuk mendapatkan pengalaman memancing sebenarnya. Kemudian, Anda bisa mencicipi ikan bakar yang lezat sebagai hasil tangkapan Anda. Salah satu aspek yang bisa menarik perhatian orang untuk menjelajahi pantai di Gili Maringkik adalah airnya yang dangkal. Dengan demikian, aman bagi Anda yang ingin berenang dan snorkeling dalam menyaksikan populasi bawah laut yang indah dan beragam. Air laut biru akan membantu Anda untuk melepas dan mendapatkan lebih banyak energi dari alam.

Di sepanjang pantai, Anda dapat melihat rumah-rumah tradisional, bangunan untuk pendidikan dan sholat. Meski Gili Maringkik adalah sebuah pulau kecil, lalu lintas laut terjadi setiap hari, hal itu meningkatkan aktivitas masyarakat dan membuat suasana Gili Maringkik sangat semarak dan penuh semangat. Pengunjung akan pergi bersama dengan penduduk desa dengan mudah, ini memberi kesan bahwa pengunjung tinggal di rumah mereka sendiri.

Menuju Lokasi

Untuk sampai ke Gili Maringkik, Lombok Timur, Anda dapat memulai perjalanan dari Selong, Anda harus melalui Labuhan Haji ke Rambang dan terus ke Tanjung Luar. Dibutuhkan kira-kira setengah jam dari Selong ke Tanjung Luar. Dari Tanjung Luar, Anda membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai ke Gili Maringkik dengan menggunakan kapal. Itu akan menjadi perjalanan yang menyenangkan saat Anda berada di sana pada hari yang cerah. Gelombang yang tenang dan langit biru yang luas akan menemani Anda sampai Anda tiba di Gili Maringkik. Apalagi, pulau-pulau kecil yang indah disekitar Gili Maringkik ini beserta sejumlah nelayan akan menambah keindahan perjalanan anda. Dekat Gili Maringkik, kedalaman air mulai dangkal. Keindahan alam dan orang-orang lokal yang ramah dengan senang hati akan menyambut Anda dengan baik.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Nusa Tenggara Baratmore »