Cari Tempat Wisata


Pantai Rorasa Morotai : Salah Satu Pantai Terbaik dan Populer di Pulau Morotai, Maluku Utara

Pantai Rorasa Morotai : Salah Satu Pantai Terbaik dan Populer di Pulau Morotai, Maluku Utara
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Maluku Utara
Alamat : Pantai Rorasa, Desa Buho buho, Pulau Morotai, Morotai, Provinsi Maluku Utara
Views : 21

Pulau Morotai harus menjadi tujuan wisata utama di bagian timur kepulauan Indonesia. Pulau ini memiliki beberapa situs bersejarah yang menarik dan pantai yang indah. Salah satu pantai terbaik adalah Pantai Rorasa. Rorasa terletak di desa Buho Buho. Setiap orang bisa mencapainya dengan mudah dari kota utama Morotai. Pantai Rorasa memiliki daya tarik tersendiri. Salah satu ciri khasnya adalah terumbu karang yang sepi, yang terletak di dekat garis pantai. Meski tidak memiliki pasir putih seperti kebanyakan pantai-pantai favorit lainnya, tetap saja layak untuk dikunjungi.

Menjelajahi Pantai Rorasa

Di sekitar pantai terdapat banyak penduduk lokal. Sebagian besar berasal dari desa terdekat, Buho Buho. Pantai ramai dikunjungi di siang hari. Pengunjung yang ingin menikmati sunset, mereka sering datang dengan teman, anak, dan keluarga mereka. Mereka bahkan bisa berbicara dengan orang asing dan berteman. Pantai ini sepi saat hari kerja sehingga waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Rorasa adalah saat liburan atau akhir pekan. Terkadang, ada juga tur kelompok. Itu karena Rorasa cukup terkenal.

Pantai Rorasa tidak hanya cocok untuk bersantai, tapi juga tempat terbaik untuk menikmati kelapa segar. Beberapa penduduk setempat membantu wisatawan untuk mendapatkan kelapa muda. Kelapa di sini segar dan lezat. Untuk meningkatkan rasa, mereka bisa memasukkan beberapa tambahan gula putih atau coklat. Beberapa dari mereka lebih suka menambahkan sirup. Harganya tidak mahal. Minuman kelapa merupakan minuman yang sehat dan segar serta  minuman yang sempurna untuk liburan di pantai. Rorasa memiliki beberapa pohon kelapa, sehingga mudah untuk mendapatkan minuman kelapa. Wisatawan dapat mengandalkan bantuan penduduk setempat.

Aktivitas menyenangkan lainnya adalah fotografi. Selama cuaca cerah, traveller harus mengambil beberapa gambar di sini. Kamera yang lebih baik bisa menghasilkan hasil yang lebih baik juga serta juga tergantung pada kemampuan fotografi. Untuk lampu yang lebih baik, perlu menggunakan pemaparan manual. Objek terbaik adalah terumbu karang yang sepi. Terumbu karang ini adalah merek dagang dari Pantai Rorasa. Secara keseluruhan, pantai menyediakan latar belakang yang luas untuk selfies dan banyak tujuan fotografi.

Tips

Lebih baik memakai baju dan sandal yang nyaman. Liburan di pantai harus santai dan tidak terbebani. Selama musim panas, panasnya bisa sangat merepotkan, sebaiknya siapkan suncream. Mengenakan kacamata hitam dan topi adalah ide bagus. Sebuah kantong sampah dan kunci zip juga diperlukan. Sebuah kantong sampah bisa mencegah membuang sampah sembarangan, Anda berperan dalam menjaga keindahan pantai. Bagaimana dengan kunci zip? Ini bisa menyimpan barang-barang pribadi seperti gadget, kamera, dll.

Menuju Lokasi

Singkatnya, Pantai Rorasa terkenal dengan pohon kelapa dan suasana santai. Itu berarti pantai ini cocok untuk liburan keluarga. Pantai Rorasa menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di Pulau Morotai. Akses ke Rorasa  sangat mudah sehingga semua wisatawan bisa datang tanpa kerepotan. Mereka hanya perlu mencapai desa Buho Buho dari Daruba atau kota lainnya. Ada banyak kendaraan umum yang tersedia. Begitu sampai di desa, mereka harus berjalan ke lokasi tersebut. Jangan khawatir. Tidak butuh banyak waktu.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Maluku Utaramore »