Cari Tempat Wisata


Pantai Tobaku Lasusua : Pantai Paling Spesial di Provinsi Sulawesi Tenggara

Pantai Tobaku Lasusua : Pantai Paling Spesial di Provinsi Sulawesi Tenggara
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Sulawesi Tenggara
Alamat : Pantai Tobaku, Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara
Views : 103

Bagi Anda yang berkunjung ke Provinsi Sulawesi Tenggara, Anda harus menuju ke Kecamatan Lasusua di Kabupaten Kolaka Utara. Mengapa demikian? Ada tujuan wisata istimewa dan sangat bernilai yang disebut Pantai Tobaku, dimana wisatawan bisa merasakan angin sepoi-sepoi sambil menikmati pemandangan laut yang indah. Tepatnya, lokasinya di Desa Ujung Tobaku dan bisa dijangkau dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan. Baik penduduk lokal maupun orang luar sering datang ke pantai untuk relaksasi, karena suasananya cukup mendukung, terutama saat musim panas. Di atas segalanya, pantai ini juga cocok untuk berjalan kaki dan fotografi pantai.

Dikelilingi oleh atraksi alam dan ombak yang kuat, Pantai Tobaku menjadi tempat wisata yang layak untuk dijelajahi. Masalahnya ombaknya cukup kuat, jadi sebaiknya jangan berenang di air. Belum lagi angin dianggap lebih kuat dibanding pantai lain di Provinsi Sulawesi Tenggara. Karena alasan ini, wisatawan bisa memanfaatkan angin untuk menerbangkan beberapa layangan. Susunan pohon kelapa membuat Pantai Tobaku menjadi lebih indah juga. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut. Untuk merasakan kelembutan, Anda bisa berjalan di atasnya tanpa alas kaki.

Tidak banyak wisatawan yang mendengar tentang Pantai Tobaku sebelumnya. Terlepas dari kenyataan ini, pantai mendapat lebih banyak pengunjung dari waktu ke waktu seiring popularitasnya yang semakin bertambah. Dengan berbagai fasilitas dan pemandangan pantai yang menakjubkan, wisatawan pasti akan menghabiskan waktu baik di sana. Bagi keluarga, Pantai Tobaku bisa menjadi area yang sempurna untuk bermain beberapa game. Tujuannya adalah untuk menciptakan ikatan yang kuat di antara anggota keluarga dan menciptakan kenangan indah. Misalnya, ada perburuan harta karun. Anda perlu menyembunyikan beberapa barang di beberapa bagian pantai dan anggota keluarga Anda yang lain perlu menemukannya kemudian.

Pantai Tobaku menawarkan banyak kemungkinan untuk melakukan aktivitas menyenangkan, selain berburu harta karun, Anda bisa membangun istana pasir, berolahraga, menerbangkan layang-layang, berjemur, jalan-jalan, berjalan di pantai, dan banyak hal menyenangkan lainnya. Bahkan dimungkinkan untuk mengunjungi pantai di malam hari, karena Anda bisa mengadakan pesta BBQ atau berkemah. Namun, jenis kegiatan ini agaknya membutuhkan izin dari penduduk setempat. Belum lagi Anda perlu merawat lingkungan dengan baik, terutama untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Apa berikutnya? Pantai Tobaku terletak di dekat beberapa tempat wisata di Kolaka Utara, jadi Anda perlu menjelajahi semuanya. Pastikan membawa cukup uang dan gunakan kendaraan yang bagus untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Hal-hal ini mungkin berguna kemudian dan mereka mendukung aktivitas wisata Anda. Untuk pengalaman terbaik, disarankan untuk menyewa pemandu wisata dan supir. Itu berarti Anda hanya perlu bersantai dan menikmati perjalanan dengan cara yang nyaman. Bagaimanapun, ini sangat berharga.

Menuju Lokasi

Perjalanan ke Kecamatan Lasusua memakan waktu sekitar 2 jam dari Kota Kendari. Untuk perjalanan yang lebih cepat, pastikan memilih kendaraan yang tepat. Bagaimanapun juga, menyewa mobil adalah pilihan terbaik karena cepat dan nyaman. Begitu sampai di Lasusua, tujuan selanjutnya adalah Desa Ujung Tobaku. Dibutuhkan hanya beberapa menit dari Lasusua, dan pemandangannya memukau. Dengan alam yang indah, perjalanan Anda tidak akan sia-sia dan sangat bernilai.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Sulawesi Tenggaramore »

Event di Sulawesi Tenggara more »