Cari Tempat Wisata


Pulau Sebuku dan Sebesi di Lampung : Tempat Terbaik untuk Mengamati Aktivitas Gunung Anak Krakatau

Pulau Sebuku dan Sebesi di Lampung : Tempat Terbaik  untuk Mengamati Aktivitas Gunung Anak Krakatau
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Lampung
Alamat : Pulau Sebuku, Sebesi, Lampung Selatan, Provinsi Lampung
Views : 51

Terletak di dekat gunung Krakatau, Pulau Sebuku merupakan salah satu pulau terbesar di Selat Sunda. Pulau Sebuku memiliki panorama pantai berpasir putih berpasir lembut dengan ombak laut pirus yang lembut dan latar belakang gunung berapi yang mengeluarkan asap di kejauhan adalah menarik untuk disaksikan. Pulau Sebuku adalah tujuan populer untuk petualangan pantai serta tempat peristirahatan yang santai untuk menjelajahi Teluk Lampung di ujung paling selatan pulau Sumatera.

Pulau Sebuku mencakup hanya sekitar 18 kilometer persegi yang tak berpenghuni, dan menjadi tempat yang ideal untuk beristirahat dan mengisi ulang energi  saat diselimuti oleh angin laut yang sejuk dan lingkungan yang indah. Beberapa tahun yang lalu, pulau ini digunakan sebagai kawasan perkebunan dan dikenal sebagai penghasil Kopra.

Saat mengunjungi Pulau Sebuku, kita juga bisa mengunjungi pulau lainnya yang terletak di dekat Sebuku, yaitu Pulau Sebesi. Pulau Sebesi berukuran sekitar 16 kilometer persegi, dan merupakan pulau yang sedikit lebih kecil dan merupakan tempat yang biasa bagi wisatawan touring Teluk Lampung menyandarkan kapal untuk mencari akomodasi.

Bagi anda yang ingin mengenal Krakatau lebih dekat, maka Pulau Sebesi adalah tempat yang ideal untuk mengamati aktivitas Gunung Anak Krakatau. Pulau Sebesi dengan luas 1.600 hektar merupakan pulau terdekat dengan Krakatau. Pulau ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Lampung, dengan fasilitas yang tersedia; Guest House dan cottage yang berada di antara Pulau Sebesi dan Canti.

Menuju Lokasi

Bandara terdekat untuk mencapai lokasi adalah Bandara Radin Inten II di kota Bandar Lampung. Ini adalah bandara domestik saja, melayani Jakarta, Bandung dan Batam.

Begitu sampai di Lampung, ambil jalan menuju Dermaga Canti yang terletak di Kalianda di Lampung Selatan. Dari sini, dilanjutkan dengan naik speed boat atau feri ke Pulau Sebuku atau Sebesi, yang memakan waktu sekitar satu jam perjalanan.

Sebagai alternatif, Anda bisa menyewa kapal dari pelabuhan kecil di Banten seperti di Anyer dan Carita. Perjalanan dari sini akan memakan waktu sekitar 2 jam, tergantung keadaan perairan saat itu. Anyer dan Carita terletak  di arah barat laut Jakarta dengan sekitar 3 jam  perjalanan.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Lampungmore »