Cari Tempat Wisata


The Merlion : Pesona Patung Kepala Singa yang Menjadi Ikon dan Paling Populer di Singapura

The Merlion : Pesona Patung Kepala Singa yang Menjadi Ikon dan Paling Populer di Singapura
Kategori : Wisata Budaya & Warisan / Ikon Kebanggaan
Lokasi Singapore / Singapore
Alamat : Merlion Park, Singapore
Views : 253

The Merlion adalah simbol mitos Singapura dan dengan mudah menjadi daya tarik paling populer di seluruh pulau. Datang mengunjungi patung setengah ikan  dan setengah singa di siang hari untuk menyaksikan kerumunan wisatawan yang semuanya sibuk untuk mengambil posisi foto paling populer di depan patung beton berkapasitas 70 ton, yang tingginya 8,7 meter dan memiliki Air mancur yang menyemburkan air ke Marina Bay yang indah.

Merlion Park, yang benar-benar bebas untuk dikunjungi, juga baru-baru ini mengalami sedikit perubahan, dan sekarang mencakup beberapa kafe, restoran, toko suvenir dan toilet di tempat. Anda bisa berdiri dekat dengan patung itu atau berjalan di sepanjang dermaga yang dibangun dengan tujuan yang menempel ke teluk, menyajikan posisi terbaik untuk liburan yang sangat penting: menjadi nilai tambah jika Anda dapat memposisikan diri Anda sehingga terlihat seperti air mancur dari Merlion jatuh ke dalam mulut Anda sendiri!

Dikatakan bahwa tubuh ikan Merlion mewakili kerendahan hati Singapura yang dimulai sebagai sebuah desa nelayan kecil di ujung selatan Semenanjung Malaysia, sementara kepala Singa berasal dari nama asli negara tersebut, Singapura, yang berarti Kota Singa dalam bahasa Melayu. Sementara saat ini sebagian besar penduduk setempat menganggap Merlion lebih merupakan alat pemasaran yang cerdas daripada memegang makna mitos atau historis yang dalam, patung tersebut tetap merupakan simbol ikon negara dan pastinya merupakan daya tarik Singapura yang harus dilihat. Datanglah cukup pagi di pagi hari atau larut malam untuk menghindari keramaian, dan nikmati pemandangan yang sangat menyenangkan di seberang teluk.

Penginapan

Di sekitar Merlion terdapat banyak hotel-hotel mewah yang dapat Anda pilih sesuai dengan budget Anda. Tarif rata-rata hotel antara US $ 160 – US $ 320 per malam.

The Fullerton Hotel Singapore
Alamat: 1 Fullerton Square, Singapura 049178
Telepon: +65 6733 8388

Ascott
Alamat: 2 Finlayson Green, Singapura 049247
Telepon: +65 6736 9800

Mandarin Oriental Singapura
Alamat: 5 Raffles Ave, Singapura 039797
Telepon: +65 6338 0066

Fragrance Hotel – Riverside
Alamat: 20 Hong Kong Street, Singapura 059663
Telepon: +65 6636 0888

The Ritz Carlton Millenia Singapura
Alamat: 7 Raffles Ave, Singapura 039799
Telepon: +65 6337 8888

Mencapai Lokasi Merlion

Anda bisa menemukan patung di Merlion Park, terletak di One Fullerton di dekat tepi laut Marina Bay. Daya tarik Singapura yang harus dilihat ini dapat dicapai dengan berjalan kaki singkat dari Stasiun MRT Raffles Place, dan juga dapat dikunjungi melalui tur populer yang berhenti di semua tempat wisata paling populer lainnya di Singapura.

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Singaporemore »