Pedoman Wisata

Air Terjun Curug Lawe Temanggung yang Memesona

Di Temanggung, ada Air Terjun Curug Lawe yang menyajikan panorama memukau. Air terjun dikelilingi dengan hutan pinus, sehingga percikan air yang jatuh tampak lebih indah. 

Curug Lawe diibaratkan seperti air terjun sultan4d benang, karena airnya mengalir seperti benang yang halus. Para wisatawan lokal sering datang ke sini untuk menikmati keindahan alamnya. 

Bisa dilihat dari ujung tebing tertinggi sampai area hutan di bawahnya, objek wisata tampak memesona. Anda harus mampir ke sini, jika melewati kecamatan Sultan4d Gemawang Temanggung. 

Perjalanan Menuju Air Terjun Curug Lawe 

Untuk melihat Curug Lawe secara langsung, Anda harus datang ke desa Muncar terlebih dulu. Dari desa Muncar, Anda dapat berjalan kaki untuk bisa mencapai lokasi air terjunnya. 

Selama 30 menit berjalan kaki, para pengunjung akan melihat panorama hutan pinus di area sekitar. Pemandangannya memukau, menenangkan hati dan indah, Anda pasti suka. 

Sesampainya di area air terjun, Anda harus berhati-hati karena jalanannya menanjak dan licin. Namun semua itu pasti akan terbayarkan setibanya di lokasi air terjun sultan4d setinggi 100 meter. 

Setelah jalan selama 30 menit, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan Air Terjun Curug Lawe yang indah. Arus yang jatuh dari ketinggian menghempas genangan air dan bebatuan. 

Percikannya menghasilkan embun yang menyegarkan, menghilangkan rasa lelah. Pengunjung dapat menikmati kolam yang tersedia sambil merasakan sejuknya suasana di sana. 

Selain bermain, Anda juga bisa berfoto ria dengan latar belakang tebing sultan4d yang dialiri air terjun. Ada banyak spot foto di sana, jadi para pengunjung tidak perlu merasa khawatir. 

Sumber Air Panas Dekat Air Terjun Curug Lawe 

Salah satu alasan kenapa Anda perlu mampir ke lokasi air terjun, karena ada sumber air panas di dekatnya. Sumber air panas ini digunakan sebagai tempat pemandian atau perendaman. 

Pengunjung bisa berendam dan melepaskan rasa penat di tempat pemandian. Suasana sejuk ditambah dengan air panas yang nikmat, membuat waktu santai terasa lebih nikmat. 

Sambil berenang, nikmati jajan dan buah-buahan segar dari para pedagang lokal. Curug Lawe merupakan salah satu objek wisata terbaik yang wajib dikunjungi saat pergi ke Temanggung. 

Lokasi masuknya strategis, mudah diakses oleh kendaraan sultan4d roda dua dan roda empat. Bahkan, fasilitasnya juga lengkap sehingga semua kebutuhan pengunjung akan terpenuhi. 

Anda dapat mengajak teman, saudara dan keluarga untuk pergi menginap di Desa Muncar. Di sana masih ada banyak objek wisata lain yang bisa Anda datangi. 

Lokasi seperti gardu pandang, ayunan, jembatan gantung dan kebun buah-buahan sudah ada lengkap. Liburan jadi makin menyenangkan karena ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan. 

Ketika memasuki musim liburan, segera jadikan Curug Lawe sebagai salah satu destinasi Anda. Jangan lupa untuk membawa teman atau keluarga, agar liburan terasa makin seru. Air Terjun Curug Lawe jadi salah satu destinasi terbaik bagi para penikmat wisata alam. 

Exit mobile version