Pedoman Wisata

Candi Gedong Songo yang Menarik 

Candi Gedong Songo menjadi salah satu wisata di Kota Semarang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Beberapa sumber sejarah menyebutkan jika Candi ini merupakan peninggalan sultan4d Hindu dan sudah berdiri sejak abad ke-9. 

Ada berapa macam aktivitas menarik bisa dilakukan, sekaligus menikmati keindahan alam sekitar. Sehingga tidak heran ketika musim liburan datang biasanya tempat sultan4d ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. 

Para pengunjung sendiri bukan hanya hadir dari dalam negeri sultan4d, ada banyak wisatawan mancanegara datang untuk melihat keindahan arsitektur candi. 

Wahana di Candi Gedong Songo 

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan di sekitar candi, ini tentunya bisa menjadi opsi menarik ketika pergi liburan bersama dengan teman-teman atau keluarga. Berikut beberapa wahana yang bisa Anda temui. 

  1. Trekking 

Wahana pertama yang bisa Anda temui yaitu trekking. Hal ini bisa dilakukan karena memang kawasan candi sultan4d memiliki cakupan yang luas. 

Di sekitar lintasan trekking nantinya Anda bisa menikmati pemandangan menarik dengan hamparan hutan pinus. Udaranya juga sangat sejuk sehingga ini sangat cocok bagi Anda yang ingin refreshing. 

  1. Naik Kuda 

Wahana berikutnya yang juga menjadi favorit para pengunjung yaitu naik kuda. Jadi Anda bisa menikmati keindahan Candi Gedong Songo dengan menaiki kuda. 

Ini bisa menjadi opsi menarik ketika tidak ingin berjalan kaki untuk menikmati keindahan di sekitar candi. Tentu saja harus mengeluarkan biaya tambahan ketika ingin berkeliling dengan menaiki kuda. 

  1. Pemandian Air Panas 

Para pengunjung juga bisa menikmati berendam di pemandian air panas. Ini sangat cocok ketika memang Anda suka bermain dengan air. 

Bukan hanya akan mendapatkan kesenangan ketika melakukan pemandian di air panas. Masyarakat sekitar percaya jika pemandian di air panas itu dapat menyembuhkan penyakit kulit, pegal-pegal, hingga nyeri. 

  1. Camping Ground 

Mengingat area Candi Gedong Songo cukup luas tersedia juga wahana camping ground. Ini sangat cocok ketika Anda bersama dengan teman-teman atau keluarga ingin menginap. 

Menginap di sekitar candi sultan4d tentunya akan menjadi pengalaman tidak terlupakan. Karena Anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan serta bisa menikmati momen-momen spesial bersama dengan orang-orang terdekat. 

Fasilitasnya Sudah Sangat Lengkap 

Ketika akan mengunjungi tempat wisata tentunya harus mempertimbangkan fasilitas tersedia. Ini sangat penting supaya nantinya bisa memberikan kenyamanan. 

Kawasan wisata Candi Gedong Songo sendiri sudah menyediakan fasilitas sangat lengkap. Jadi Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan rumah makan, toilet, dan area parkir. 

Untuk Anda yang beragama muslim juga sudah tersedia mushola ketika ingin menjalankan ibadah sholat. Selain itu tersedia juga berbagai jenis hotel yang bisa disewa untuk menginap. 

Harga tiketnya juga bisa dikatakan masih sangat terjangkau. Jadi untuk warga lokal itu hanya Rp8.000. Sementara untuk turis mancanegara sebesar 75.000. Oleh karena itu wisata Candi Gedong Songo bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda kunjungi ketika waktu liburan datang. 

Exit mobile version