Cari Event


Aceh International Rapa'i Festival 2018 : Festival Musik Perkusi Tradisional Aceh Bertaraf Internasional

Aceh International Rapa'i Festival 2018 : Festival Musik Perkusi Tradisional Aceh Bertaraf Internasional
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Lhokseumawe, Aceh
Start Date : Jul 12, 2018
End Date : Jul 15, 2018
Views : 2550

Alat musik lama Aceh yang dikenal sebagai "Rapa'i" memiliki sejarah panjang sebagai merek provinsi yang dihuni oleh mayoritas masyarakat Aceh. Rapa'i adalah alat musik perkusi tradisional Aceh dan banyak digunakan untuk pertunjukan tari, upacara keagamaan seperti pernikahan, khitanan, peringatan dan acara tradisional.

Aceh International Rapa’i Festival merupakan Event Musik Perkusi bertaraf Internasional. Perhelatan ini sebagai salah satu langkah dan komitmen Pemerintahan Aceh dalam melestarikan Kesenian Tradisi yang berkesinambungan sebagai Jati Kebudayaan Aceh. Umumnya kesenian Tradisi Aceh bersifat perkusif dan dengan alasan tersebut maka Seni Musik Perkusi menjadi item pilihan dikegiatan Aceh International Rapa’i Festival sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan beragam khasanah Seni Perkusi Aceh ke mata dunia International.

Aceh International Rapa’i Festival 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 12 - 15 Juli 2018 di Kota Lhoksumawe, Provinsi Aceh.  Acara ini merupakan acara yang ketiga kali diselenggarakan sejak tahun 2016 yang lalu dengan maksud  untuk meramaikan Aceh sebagai tujuan wisata halal dunia.

Keseluruhan acara pertunjukan selama 4 hari akan dimainkan dengan serius dan penuh semangat sehingga penonton akan terpesona dan tergabung dalam musik. Di Aceh, pertunjukan malam berlangsung dari pukul 20.00 WIB setelah sholat isya, sehingga setiap orang bisa menikmati pertunjukan.

Pertunjukan Rapa'i dan perkusi musik country lainnya seperti Thailand, Iran, Malaysia dan China. Jadi, ada coaching clinic dan seminar untuk bertukar pengalaman antar negara para seniman untuk memperluas pelaku budaya.

Kontak:

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam
Telepon : (+62 651) 26206
Email : disbudpar@acehprov.go.id

or cancel

Event Lainnya di aceh more »