Cari Event


Bangka Cultural Wave Festival 2018 : Acara Kebudayaan dan Pelestarian Alam di Kota Sungailiat

Bangka Cultural Wave Festival 2018 : Acara Kebudayaan dan Pelestarian Alam di Kota Sungailiat
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Pantai Tongaci, Sungailiat, Kabupaten Bangka
Start Date : Mar 25, 2018
End Date : Apr 5, 2018
Views : 3367

Kabupaten Bangka yang telah menjadi tujuan favorit wisatawan menghabiskan waktu liburannya akan lebih meriah lewat event Bangka Cultural Wave Festival 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 Maret - 5 April 2018. Acara ini dipusatkan di Pantai Tongaci Sungailiat yang terkenal.

Bangka Cultural Wave Festival 2018 yang masuk dalam acara Top 100 Wonderful Indonesia 2018 diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka, didukung Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Kementerian Pariwisata.  Festival Kebudayaan dan Alam Bangka ini diselenggarakan dalam rangka untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Bangka yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Bangka Cultural Wave Festival atau Festival Kebudayaan dan Alam Bangka ini telah terselenggara sejak tahun 2015 diSungai Liat, Pangkal Pinang dan Muntok dalam bentuk pertunjukan berjalan. Dengan tema yang berbeda beda, mulai dari Naga Penyu, Akademi Budaya ChengHo Dunia (ABCD) hingga Ibu Bumi. Tahun ini dan seterusnya mengambil momentum Chengbeng, digelar tema Coming Home Celebration.

Bangka Cultural Wave Festival 2018 selama 2 minggu akan diisi dengan pertunjukan seni, pameran instalasi, pelepasan penyu, bazart, pertemuan komunitas dan parade lampion. Untuk semakin memeriahkan acara ini, panitia akan menyelenggarakan pertunjukan musik tari yang dilakukan oleh seniman terbaik dari lokal, domestik dan luar negeri.

Dari sekian banyak pantai yang mengelilingi Pulau Bangka, kota Sungailiat di Kabupaten Bangka menawarkan koleksi terbesar pantai, dan beberapa yang paling unik, tidak ditemukan di tempat lain. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Rambak yang indah.

Tidak terlalu jauh dari pusat Sungailiat, Pantai Rambak dengan sempurna menggabungkan pasir luas yang lembut membentang bergabung mulus ke dalam air pirus Selat Kalimata yang berkilau. Batu granit besar menonjol dalam air, tampak bertentangan dengan penampilan yang tenang pantai itu. Yang jelas, langit biru membentang di atas cakrawala, dihiasi secara sporadis dengan awan putih yang lembut.

Terbang ke Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, ibu kota Provinsi Bangka-Belitung. Bandara domestik ini dapat diakses dari Jakarta, Batam, dan Palembang. Kota Sungailiat berada sekitar 30 kilometer dari Pangkalpinang dan dapat ditempuh melalui jalan darat kurang dari satu jam. Dalam  perjalanan sepanjang jalan pantai, Anda dapat menikmati pemandangan indah dari sungai besar, jembatan dan rumah-rumah tua dan tradisional.

Pantai Rambak ditempuh sekitar 15 menit dengan kendaraan dari kota Sungailiat dan mudah diakses dengan rental mobil atau sepeda motor. Pantai ini tidak berjalan di bawah manajemen apapun yang spesifik, sehingga Anda bebas untuk memarkir kendaraan di mana Anda suka dan menikmati pantai yang Anda inginkan.

Kontak :

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung
Telepon : (+62 0717) 431143
Email : visitbangkabelitung@ babelprov.go.id

or cancel