Cari Event


Jadwal Event

Favorit

BOROBUDUR INTERNATIONAL FESTIVAL 2017: Pameran Seni dan Budaya yang menarik

BOROBUDUR INTERNATIONAL FESTIVAL 2017: Pameran Seni dan Budaya yang menarik
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Candi Borobudur, Jawa Tengah
Start Date : Jul 27, 2017
Start Time : 08 : 00
End Date : Jul 29, 2017
End Time : 17 : 00
Views : 471

Selamanya memancarkan keindahannya yang megah, Candi Borobudur yang agung di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah akan menjadi titik sentral acara Seni dan Budaya khusus: Borobudur International Festival 2017, dijadwalkan berlangsung pada tanggal 28 sampai 30 Juli 2017 di Lapangan Lumbini, di Kompleks Candi Borobudur.

Partisipan yang sudah dikonfirmasi adalah rombongan budaya dari Jepang, Republik Rakyat Cina dan Belanda, yang bersama-sama dengan peserta dari Kabupaten Magelang dan provinsi Jawa Tengah akan menyajikan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang menarik. Jawa Tengah telah lama menjadi pusat banyak kerajaan dan kesultanan kuno yang telah meninggalkan jejak mereka dalam keindahan dan kecanggihan seni dan budaya Jawa.

"Kami berharap lebih banyak negara akan mengikuti perayaan khusus, karena kami masih menunggu konfirmasi mereka," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabudin.

Sebagai perayaan seni, festival ini menjanjikan untuk menampilkan sejumlah karya seni dan kreasi. Seiring dengan festival tersebut, akan ada pameran Museum dan Koleksi Prasejarah, sementara perjalanan familiar untuk operator tur internasional dan jurnalis akan dibawa berkeliling untuk mengeksplorasi kemegahan Borobudur dan Jawa Tengah yang menakjubkan.

Urip lebih jauh menjelaskan bahwa festival ini juga bertujuan untuk mengeksplorasi lebih banyak potensi kawasan ini dalam pengertian yang lebih luas untuk memasukkan kesenian dan kreativitas lokal, di samping mengenalkan lebih banyak desa tradisional di dekat Borobudur sebagai atraksi menarik yang indah ke candi yang mengesankan.

"Kami berharap festival ini bisa menarik setidaknya 1.000 wisatawan internasional dan domestik" komentar Urip Sihabuddin saat ditanya mengenai target peserta.

Sementara itu, Deputi Pengembangan Pemasaran Nasional Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti menjelaskan bahwa Borobudur International Festival 2017, selanjutnya, bertujuan untuk menarik lebih banyak wisatawan internasional ke situs Warisan Dunia UNESCO ini. "Kami perkirakan acara ini akan meningkatkan wisatawan mancanegara. Pada 2016, sekitar 3,7 juta pengunjung mengagumi Borobudur, yang meningkat dari tahun sebelumnya 2015 yang tercatat 3,5 juta orang.

Diadakan selama 3 hari berturut-turut, Borobudur International Festival pasti akan memberi kontribusi pada lebih banyak wisatawan untuk mengagumi Borobudur, "kata Esthy Reko Astuti, menambahkan bahwa acara tersebut akan berdampak positif pada ekonomi masyarakat setempat karena ribuan pengunjung pasti akan menghabiskan waktu selama festival.

or cancel

Event Lainnya di jawa-tengah more »

BOROBUDUR MARATHON 2017: Melintasi pemandangan menakjubkan di Jawa

BOROBUDUR MARATHON 2017: Melintasi pemandangan menakjubkan di Jawa

( Nov 18, 2017, 07 : 00 / Nov 18, 2017, 17 : 00 )