Cari Event


Buleleng Festival (Bulfest) 2019 : Festival Seni Budaya yang Meriah di Utara Bali

Buleleng Festival (Bulfest) 2019 : Festival Seni Budaya yang Meriah di Utara Bali
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Singaraja, Buleleng, Bali
Start Date : Aug 2, 2019
End Date : Aug 6, 2019
Views : 4585

Pantai utara Bali yang biasanya sunyi akan dipenuhi dengan musik dan tarian ketika Buleleng Festival (Bulfest) 2019 berlangsung dari tanggal 2 - 6 Agustus 2019 dipusatkan di Monumen Singa Ambara Raja, Puri Kanginan, dan Pusat Budaya Sasana Budaya, di Kabupaten Buleleng. Untuk mengisi acara ini akan ada puluhan kelompok seni yang akan menampilkan tarian mereka diiringi oleh gamelan dan musik khas Bali Utara yang benar-benar akan menunjukkan kekuatan sebenarnya dari Kabupaten Buleleng.

Tahun ini, tidak kurang dari 52 grup budaya dari kabupaten dan seluruh Bali utara akan tampil di festival ini. Di antara banyak pertunjukan, akan ada kolaborasi Bondres dan Genjek, Balet Ramayana, Gong Kebyar, Tari Janger Menyali, dan banyak lagi. Akan ada juga pertunjukan musik dari band-band Rock terkenal Indonesia.

Buleleng Festival (Bulfest) 2019 akan dimulai dengan parade seni Baleganjur massal yang akan menampilkan tidak kurang dari 500 pemain perkusi tradisional dari kabupaten ini. Parade luar biasa akan berlangsung di sepanjang jalan Ngurah Rai tepat melewati panggung utama.

Ibukota Kabupaten Buleleng adalah kota Singaraja. Sebelum kemerdekaan Indonesia, - dan sebelum penerbangan komersial -, Singaraja adalah gerbang masuk ke Bali, pelabuhan utama  untuk penumpang dan kapal pesiar. Charlie Chaplin yang legendaris dikatakan telah mengunjungi Bali dengan kapal pesiar, tiba lebih dulu di Singaraja. Di sebelah barat Singaraja, Pantai Lovina menawarkan pengalaman unik pertemuan dengan lumba-lumba di habitat aslinya.

Lebih jauh ke barat di sepanjang pantai utara Bali, kabupaten Buleleng juga memiliki Pantai Pemuteran yang tenang. Fitur yang paling menarik di antara keindahan bawah laut Pemuteran adalah taman kuil bawah laut yang mempesona yang luar biasa memadukan keindahan alam dengan karya seni yang mengesankan. Masih di Buleleng, yang terletak di titik paling barat daya Bali, Taman Nasional Bali Barat adalah rumah bagi lebih dari seratus spesies satwa liar. Namun, taman nasional ini dikenal sebagai tempat perlindungan Jalak Bali yang eksotis, burung ikon endemik di pulau para dewa. Taman nasional ini juga berfungsi sebagai gerbang menuju surga bawah laut Pulau Menjangan.

or cancel

Event Lainnya di bali more »