Cari Event


Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF) 2018 : Festival Budaya Kutai Kartanegara

Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF) 2018 : Festival Budaya Kutai Kartanegara
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur
Start Date : Jul 21, 2018
End Date : Jul 29, 2018
Views : 9083

Dengan menampilkan budaya Kalimantan Timur yang menakjubkan dan dari berbagai daerah di Nusantara lainnya, juga dari negara lain, Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF) 2018 akan berlangsung  pada tanggal 21 - 29 Juli 2018 di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara , Provinsi Kalimantan Timur.

Selain tradisi seni dan budaya yang menarik dari Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, festival ini juga akan menyoroti pertunjukan dari  daerah lain. Selain itu, juga hadir akan pertunjukan seni dan budaya dari negara lain.

Selama 8 hari penuh, festival ini akan disorot dengan berbagai atraksi menarik termasuk Parade Budaya Internasional yang akan menampilkan kostum tradisional dari negara-negara peserta, sejumlah upacara tradisional Kutai Kartanegara yang menarik, pesta rakyat tradisional Beseprah, dan ritual Belimbur. dimana para peserta saling menyiram dengan air yang diambil dari Sungai Mahakam . Festival ini akan mencapai puncaknya pada hari terakhirnya dengan tradisi Mengulur Naga yang menggairahkan. Mengikuti tradisi ini, sepasang replika naga besar akan diarak di kapal menyusuri sungai. Naga akan dilepaskan di Kutai Lama dimana sebuah legenda rakyat populer mengatakan adalah sarang naga. Setelah diluncurkan, orang berkompetisi untuk meraih sisik naga yang diyakini membawa keberuntungan. Juga akan ada pameran seni & kerajinan tangan, berbagai lomba, lomba perahu naga, lomba perahu Ketinting, pertunjukan seni jalanan, dan banyak lagi.

Begitu ibu kota Kesultanan Kutai perkasa, kota Tenggarong terletak sekitar 47 Km atau sedikit lebih dari satu jam perjalanan dari Samarinda, ibu kota Provinsi Kalimantan Timur. Samarinda dapat dicapai menggunakan jalur  udara di bandara Sepinggan di Kota Balikpapan, dimana tersedia penerbangan harian ke Samarinda yang dilayani oleh KalStar dan Susi Air. Ada sejumlah penginapan dan hotel sederhana di Tenggarong, namun untuk pilihan akomodasi yang lebih luas Anda bisa menginap di hotel di Samarinda. Sedangkan di Tenggarong, luangkan waktu untuk mengunjungi sejumlah obyek wisata di dekatnya seperti Museum Mulawarman (Kesultanan Kutai), Pulau Kumala, dan Taman Nasional Kutai.

or cancel

Event Lainnya di kalimantan-timur more »