Cari Event


Jadwal Event

Festival 3 Gunung (F3G) Lembata 2018 : Acara Perdana di Lembata, NTT

Festival 3 Gunung (F3G) Lembata 2018 : Acara Perdana di Lembata, NTT
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Lembata, Nusa Tenggara Timur
Start Date : Sep 22, 2018
End Date : Jan 29, 2018
Views : 412

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur pada bulan September 2018, jangan lewatkan event yang menarik di Lembata karena Pemerintah Kabupaten Lembata akan menggelar Festival 3 Gunung (F3G) Lembata 2018 pada tanggal 22-29 September 2018.

Festival 3 Gunung (F3G) Lembata 2018 merupakan acara perdana yang diselenggarakan dalam rangka upaya untuk mempromosikan pariwisata Lembata. Sebagaimana telah diketahui oleh wisatawan bahwa Lembata memiliki keunikan alam dan keunikan budaya dan tradisinya. Keunikan ini akan digali lebih dalam oleh Pemerintah Daerah untuk mengembangkan pariwisata setempat  dalam meningkatkan kunjugan wisatawan.

Baca juga : Desa Lamera : Tradisi Berburu Paus Secara Tradisional di Pulau Lembata Flores

Festival ini akan menghadirkan keunikan tiga gunung yang ada di Lembata yaitu, Ile Lewotolok, Ile Batutara, dan Ile Werung sebagai daya tarik wisata alam.

Selama ini, Lembata terkenal dengan tradisi berburu paus sebagai daya tarik wisatanya. Dengan adanya Festival 3 Gunung (F3G) Lembata akan membuat Lembata lebih hidup dan ramai dikunjungi wisatawan kedepannya.

Adapun rangkaian acara Festival 3 Gunung (F3G) Lembata 2018 yaitu akan ada Festival Payung Lembata, Festival Paralayang Internasional, Pesta Kacang Ile Ape, Lamera Whale Catching Adventure, Visite To Barter and Night Market, Volcano Foot Ball Exhibition, NTT Fashion Carnaval 2018, dan lain-lain.  

Volcano Foot Ball Exhibition merupakan kompetisi sepakbola yang unik dan dilakukan di kawah-kawah gunung berapi. Permainan ini cukup beresiko tetapi penduduk setempat sudah biasa dan mahir.

Pulau Lembata terletak 190 kilometer sebelah utara Kupang, ibu kota Nusatenggara Timur. Loweleba adalah kota terbesar di Pulau Lembata, dan bertengger di pesisir selatan pulau ini. Untuk sampai ke Lowelaba, Anda dapat terbang dari Bali atau Lombok ke Maumere di bandara Frans Seda.

Dari Maumere, dilanjutkan ke Larantuka dengan bus. Dari Larantuka, satu-satunya cara untuk pergi ke Lamalera adalah dengan feri menyeberang ke Lewoleba yang berlayar setiap hari, atau langsung ke Lamalera dari Larantuka dengan feri sekali seminggu.

or cancel