Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Festival Danau Sentarum Betung Kerihun (FDSBK) 2017 : Acara Meriah di Perbatasan Kalimantan Barat-Malaysia

Festival Danau Sentarum Betung Kerihun (FDSBK) 2017 : Acara Meriah di Perbatasan Kalimantan Barat-Malaysia
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Kapuas Hulu, Kalimantan Barat
Start Date : Oct 27, 2017
End Date : Oct 28, 2017
Views : 73

Pada Bulan Oktober 2017 Kalimantan Barat akan kembali meriah dan hidup setelah Gawai Dayak. Festival Danau Sentarum Betung Kerihun (FDSBK) 2017 akan kembali digelar tepatnya di Kabupaten Kapuas Hulu. Danau Sentarum dan Betung Kerihun adalah dua taman nasional di Kabupaten Kapuas Hulu. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 27-28 Oktober 2017. Event ini menargetkan wisatawan dari negara tetangga yaitu Malaysia.

Acara Festival Danau Sentarum Betung Kerihun (FDSBK) 2017 digelar dalam rangka upaya mendorong industri pariwisata dari Kuching ke Batang Ai sampai Danau Sentarum. Selain itu, acara ini diharapkan dapat menghidupkan daerah perbatasan agar lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga : Taman Nasional Danau Sentarum : Pesona Hutan di Atas Air di Kalimantan Barat

Peserta Festival Danau Sentarum akan disuguhi dengan pameran produk kreatif masyarakat dan kuliner setempat. Untuk memeriahkan acara ini, panitia akan menggelar Perlombaan Sumpit Internasional, Perlombaan Gasing, Perlombaan Sampan hingga minum madu.

Demikian juga diumumkan pada konferensi pers bahwa jumlah orang Sarawak yang mengunjungi Kapuas Hulu melalui Badau meningkat setiap tahunnya, dengan statistik menunjukkan 8.000 orang Sarawak melewati Badau tahun lalu.

Kunjungan ke Kapuas Hulu dikatakan tidak hanya untuk tujuan wisata, tapi juga untuk bisnis karena beberapa orang Sarawak pergi ke sana untuk mencari ikan Sultan dan juga untuk membeli barang-barang budaya.

Sebagai tempat dengan beragam koleksi satwa liar dan lingkungan alam yang indah, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di Danau Sentarum. Bagi mereka yang suka menikmati mengamati burung, Bukit Lanjak dan Nanga Kenelang diketahui memiliki tempat terbaik untuk mengamati beberapa keajaiban terbang di Danau Sentarum. Danau interkoneksi yang luas dan mempesona juga membuat tempat yang sempurna untuk kano sambil mengamati satwa liar alami pada saat bersamaan.

or cancel

Event Lainnya di kalimantan-barat more »