Cari Event


Jadwal Event

Festival Danau Tondano 2018 : Pesta Seni dan Budaya di Minahasa, Sulawesi Utara

Festival Danau Tondano 2018 : Pesta Seni dan Budaya di Minahasa, Sulawesi Utara
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Minahasa, Sulawesi Utara
Start Date : Waktu Ditentukan Kemudian
Views : 204

Kabupaten Minahasa di Sulawesi Utara tahun ini akan kembali menggelar  Festival Danau Tondano 2018. Acara ini akan diadakan pada bulan Oktober dan dijadwalkan akan berlangsung hingga November.

Sebelum acara ini, Minahasa mengadakan festival lain yang disebut Festival Bukit Kasih dari Juli hingga Agustus tahun ini. Datang tepat setelah Festival Danau Tondano adalah acara Natal bernama Wonderful Christmas 2018.

Hari pertama festival dimulai dengan kegiatan Fun Walk dimulai dari God Bless Minahasa Park, di mana peserta berkeliling kota Tondano dan berakhir di Benteng Moraya Tondano.

Di Benteng, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan serangkaian latihan menari yang meliputi tari Zumba, tari Poco-Poco, tari Maumere. Para penggemar kuliner juga berkompetisi dalam kompetisi memasak Ikan Mujair Woku Belanga yang bertujuan untuk memecahkan rekor MURI untuk acara-acara terlama dan tertinggi. Peserta juga dihibur oleh pertunjukan artis-artis ternama.

Selain itu, akan ada Lomba Memancing, Lomba Perahu Hias, dan Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa serta Minahasa Expo 2018.

Puncak Festival Danau Tondano akan menampilkan kegiatan seperti Tondano Lake Choir Festival 2018, pesta budaya, dan pelepasan 1000 lentera dan 500 obor kasih.

Saya memberikan apresiasi kepada gubernur Sulawesi Utara dan bupati yang sangat berkomitmen untuk mengembangkan industri pariwisata yang sejalan dengan kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla,” Kata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata dari Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti.

Sulawesi Utara menargetkan untuk menyambut 51.110 wisatawan mancanegara dan 1,27 juta wisatawan domestik untuk tahun ini. Selain itu, tahun ini Indonesia menargetkan untuk menyambut 15 juta wisatawan internasional dan 265 juta wisatawan domestik.

or cancel