Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Festival Lembah Baliem 2017 : Menyaksikan Tradisi Perang Suku di Kabupaten Jayawijaya Papua

Festival Lembah Baliem 2017 : Menyaksikan Tradisi Perang Suku di Kabupaten Jayawijaya Papua
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Lembah Baliem, Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua
Start Date : Aug 7, 2017
Start Time : 08 : 00
End Date : Aug 9, 2017
End Time : 17 : 00
Views : 363

Menjelajahi pemandangan indah Pulau Papua yang eksotis, memulai perjalanan budaya yang spektakuler dan menghadiri Festival Lembah Baliem yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 8-10 Agustus 2017. Tahun ini, festival tahunan yang unik akan dipusatkan di Desa Wosilimo, Distrik Kurulu , Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.

Ini adalah satu kesempatan ketika semua suku yang beragam dari dataran tinggi Wamena dan Lembah Balliem seperti Dani, Lani, dan Yali berkumpul bersama untuk merayakan festival tahunan mereka. Tahun ini festival akan dipusatkan di kabupaten Jayawijaya. Terletak tinggi di Pegunungan Jayawijaya, Baliem adalah lembah hijau yang memukau yang jauh tersembunyi di balik bukit-bukit yang membumbung tinggi.

Acara penting dari Festival Lembah Baliem adalah perang suku yang ditakuti yang diadakan untuk menjaga kelincahan dan kesiapan para suku untuk mempertahankan desa mereka.

Simulasi perang kesukuan tersebut rencananya akan digelar selama dua hari yang menampilkan sekitar 26 kelompok yang terdiri dari 30-50 pejuang. Adegan pertempuran ini disertai dengan musik tradisional Papua Pikon. Pikon adalah alat musik yang terbuat dari kulit kayu yang menghasilkan suara saat ditiup. Suara yang tercipta menghasilkan musik yang menenangkan. Tidak banyak orang yang bisa memainkan instrumen ini karena membutuhkan keahlian khusus.

Diselenggarakan oleh Kabupaten Jayawijaya, festival ini bertujuan mengenalkan dan melestarikan nilai dan budaya suku tradisional Lembah Baliem. Festival Lembah Baliem akan disempurnakan oleh berbagai pertunjukan seni dan budaya yang menarik, termasuk tarian tradisional Papua, balap babi, Lempar Tombak Rotan Puradan, permainan Tombak Sikoko, pertunjukan musik tradisional Papua, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat merasakan arti sebenarnya dari orang Papua dengan mengenakan kostum tradisional Koteka dan menghitamkan kulit sehingga mereka juga bisa menjadi bagian dari perayaan.

Untuk mencapai Lembah Baliem, Anda dapat terbang ke kota Wamena via Jayapura. Ada penerbangan a yang tersedia ke Jayapura dari Jakarta dan Makassar. Untuk menghadiri Festival, yang terbaik adalah menghubungi agen perjalanan yang berpengalaman.

or cancel

Event Lainnya di papua more »