Cari Event


Jadwal Event

Festival Payung Indonesia 2018 : Pameran Payung Tradisional yang Penuh Warna dan Motif di Solo

Festival Payung Indonesia 2018 : Pameran Payung Tradisional yang Penuh Warna dan Motif di Solo
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Solo, Jawa Tengah
Start Date : Aug 20, 2018
End Date : Sep 8, 2018
Views : 2182

Festival Payung Indonesia selalu diadakan setiap satu tahun sekali. Pada tahun 2018 ini, Festival Payung Indonesia 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus - 8 September 2018 di Istana Mangkunegaran, Solo, Provinsi Jawa Tengah. Salah satu acara budaya di Solo yang menunjukan bahwa karya mereka telah mendunia. Payung yang penuh warna dengan etnik Nusantara yang tebuat dari bahan kain. Festival payung memperlihatkan jenis payung yang memiliki desain dan motif unik yang menjadi spot foto menarik.

Festival Payung Indonesia 2018 merupakan agenda yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan diselenggarakan dengan tujuan untuk mempromosikan desa payung di Surakarta karena mereka berperan penting dalam budaya Indonesia.. Festival ini menyatukan industri kreatif pembuatan payung, aktivis seniman karnaval dan masyarakat untuk melestarikan seni kerajinan payung di Indonesia. Halaman langsung berubah menjadi tempat foto sementara area sudut ditempati oleh perajin payung yang memamerkan keahlian mereka dalam menyusun payung tradisional.

Payung memang merupakan kreasi unik yang membutuhkan sentuhan artistik sejati. Payung tradisional dari seluruh nusantara. Payung sangat menarik karena berbagai coraknya, seperti rajutan, lukisan, rotan, lurik dan batik.Festival ini juga akan menampilkan seni payung dari negara lain.

Dalam acara Festival Payung Indonesia 2018 akan ada pasar payung sebagai inti acara. Selain itu ada juga Karnaval Payung, Festival Tari Solo, Pertunjukan Tarian Payung, Umbrella Fashion Show, Pameran dan Kontes Foto, Workshop dan Lukisan Payung, Workshop dan Refleksi, dan Workshop Forum Budaya Dunia.

Pendiri Mataya Art and Heritage, Heru Mataya telah banyak mempromosikan Festival Payung Indonesia ke mancanegara. Payung tidak hanya menjadi alat pelindung saat hujan. Payung bisa menjadi media diplomasi antar negara.

Tak perlu khawatir dengan tiketnya, karena wisatawan tidak perlu membayar untuk menikmati Festival Payung.

or cancel