Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Festival Raja Ampat 2017 : Event Pariwisata yang Paling Meriah di Raja Ampat

Festival Raja Ampat 2017 : Event Pariwisata yang Paling Meriah di Raja Ampat
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Raja Ampat, Provinsi Papua Barat
Start Date : Oct 18, 2017
End Date : Oct 21, 2017
Views : 305

Kemegahan Raja Ampat yang masih asli di Provinsi Papua Barat kembali dipresentasikan ke dunia tahun ini melalui Festival Raja Ampat 2017 yang dijadwalkan akan diadakan di Pantai Waisai Torang Cinta dari tanggal 18 sampai 21 Oktober 2017. Festival ini terus menjadi program penting untuk pemerintah kabupaten Raja Ampat bertujuan untuk mempromosikan surga bawah laut yang menakjubkan ini, lingkungan alam yang masih asli, tradisi budaya yang mempesona, dan semua keajaiban Raja Ampat yang belum ditemukan.

Festival ini akan disorot dengan berbagai program menarik termasuk Pertunjukan Seni dan Budaya, Festival Kuliner Tradisional, lomba fotografi Underwater, pameran Pariwisata dan Kerajinan, Aksi Pembersihan Pantai, Program Pendidikan Lingkungan, Fiesta Kembang Api, dan banyak lagi. Selama festival berlangsung, penonton juga berkesempatan untuk mengikuti kegiatan tur termasuk menyelam, snorkeling, tur desa, dan mengamati burung. Salah satu sorotan festival ini adalah demonstrasi keterampilan berperahu tradisional yang telah diturunkan dari generasi ke generasi, yang telah menjadi cara berlayar tradisional untuk orang Papua.

Tahun lalu, Festival Raja Ampat 2016 menghadirkan pertunjukan musik Jazz Night yang menampilkan beberapa seniman paling menonjol di negara ini seperti: Glenn Fredly, Andre Hehanusa, Budi Do Re Mi, Edo Kondologit, dan Nowela.

Raja Ampat nama yang diberikan ke empat pulau-pulau yang terletak di ujung barat laut Semenanjung Kepala Burung di Pulau Papua yang utama. Empat pulau besar di sini adalah Waigeo, Misool (yang merupakan tempat  lukisan batu purba), Salawati, dan Batanta. Penggemar bawah air berduyun-duyun ke wilayah ini karena menawarkan pemandangan laut terbaik di dunia. Di kepulauan Raja Ampat, penyelam bisa menjelajahi dinding bawah laut vertikal. Sensasi drift diving adalah tantangan besar lainnya. Pertunjukan seni dan budaya yang menakjubkan ini sekaligus dalam pengalaman seumur hidup yang akan Anda temukan saat menghadiri Festival Raja Ampat.

Penyelam berpengalaman yang mencari dan mendambakan spot diving terbaik dengan keanekaragaman hayati yang luar biasa, jawabannya kemungkinan besar adalah Raja Ampat. Jika mereka belum sampai di sana, pasti nomor satu di daftar tujuan mereka.

Raja Ampat terletak di segitiga karang (coral triangle). Hamparan seluas 40.000 kilometer persegi wilayah laut dan terumbu karang yang murni membuat perairan ini menjadi tempat menyelam tanpa duanya. Terkenal sebagai habitat laut dengan keanekaragaman hayati paling tinggi di Bumi, Raja Ampat adalah rumah bagi banyak spesies yang tidak ditemukan di tempat lain. Spektakuler, dunia lain, pesta pora di bawah air, Raja Ampat sangat menarik bagi para penyelam.

or cancel

Event Lainnya di papua-barat more »

Festival Adventure Indonesia 2014

Festival Adventure Indonesia 2014

( Sep 23, 2014, 08 : 00 am / Sep 28, 2014, 10 : 00 pm )

Festival Danau Toba 2014

Festival Danau Toba 2014

( Sep 15, 2014, 08 : 00 am / Sep 20, 2014, 10 : 00 pm )