Cari Event


Festival Rakyat Banda 2018 : Pesta Sejarah dan Keindahan Kepulauan Banda di Maluku

Festival Rakyat Banda 2018 : Pesta Sejarah dan Keindahan Kepulauan Banda di Maluku
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Banda Neira, Maluku
Start Date : Nov 4, 2018
End Date : Nov 11, 2018
Views : 2822

Festival Rakyat Banda 2018 diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku pada tanggal 4 - 11 November 2018 di Banda Neira. Festival ini telah menjadi acara tahunan sebagai bagian dari upaya untuk mengekspos Kepulauan Banda Maluku yang indah ke seluruh dunia.

Pesta ini akan menampilkan banyak atraksi, seperti pertunjukan tarian, musik dan teater, pameran kerajinan tangan, lomba perahu belang tradisional, pameran kuliner dan dialog sejarah.

Pulau Run, salah satu pulau terkecil di Kepulauan Banda, dikenal dengan produksi pala di masa lalu. Pada tahun 1667, Belanda dan Inggris menandatangani Perjanjian Breda, di mana Belanda setuju untuk menukar Manhattan ke Pulau Run.

Kami berencana mengadakan festival ini setiap tahun. Kami berharap festival tahun ini akan lebih meriah lagi, "kata Gubernur Maluku Assagaf.

Untuk Festival Rakyat Banda 2018, investor dari berbagai negara, termasuk China, akan diajak tinggal di Banda, kata gubernur tersebut, menambahkan bahwa provinsi tersebut menyambut baik investasi untuk mengembangkan infrastruktur dan resor di daerah tersebut. Festival ini diharapkan bisa menarik setidaknya 1.500 wisatawan domestik dan mancanegara.

Banda Neira terkenal dengan situs sejarah yang dapat dikunjungi wisatawan, seperti Benteng Belgica, rumah pengasingan Mohammad Hatta - salah satu pendiri negara Indonesia - dan Sutan Sjahrir, pemimpin kemerdekaan revolusioner.

Kepulauan Banda juga terkenal dengan tempat diving dan snorkeling-nya, berkat air yang jernih, kehidupan laut yang melimpah dan terumbu karang yang indah.

Perjalanan dari Jakarta ke Ambon memakan waktu sekitar enam jam. Dari Ambon, wisatawan bisa naik taksi ke Pelabuhan Tulehu dan kemudian berlayar melintasi laut selama enam jam.

or cancel

Event Lainnya di maluku more »