Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Festival Tanjung Lesung 2017 : Festival Wisata Bahari yang Meriah dan Dekat dari Jakarta

Festival  Tanjung Lesung 2017 : Festival Wisata Bahari yang Meriah dan Dekat dari Jakarta
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Tanjung Lesung Resor, Provinsi Banten
Start Date : Sep 21, 2017
Start Time : 08 : 00
End Date : Sep 23, 2017
End Time : 17 : 00
Views : 928

Terletak di ujung barat Pulau Jawa, melintasi Kepulauan Volkanik Krakatau yang agung di Selat Sunda, Resort Tanjung Lesung di Provinsi Banten akan kembali meriah melalui perayaan Festival Laut Tanjung Lesung yang berlangsung dari tanggal 22 sampai 24 September 2017.

Festitval yang berlangsung tahun 2017 ini mengusung tema “Sport and Adventure Tourism”  dimaksudkan untuk memperkenalkan Tanjung Lesung sebagai Wisata Bahari yang dekat dengan Ibukota Jakarta. Adapun rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan adalah Cross Triathlon Paramotor Championship, sepeda gunung, berlayar, dan panjat tebing.

Selain itu, Tanjung Lesung 2017 Festival juga akan didukung dengan berbagai kegiatan menarik yang meliputi Lomba Fotografi, Seminar Sumber Daya Manusia Pariwisata, Kuliner dan Kerajinan Bazaar, dan banyak lagi. Juga akan ada rangkaian forum bisnis yang bertujuan menarik investor untuk lebih mengembangkan pariwisata di destinasi prioritas ini.

Lesung  sesuai dengan namanya adalah alat seperti mortir tradisional yang biasa digunakan oleh sekelompok wanita untuk menumbuk padi yang telah ditempatkan di wadah panjang yang dikenal sebagai 'Alu'. Penggunaan Lesung untuk mengolah padi biasa terjadi pada budaya pertanian Banten dan juga di banyak tempat lain di seluruh Nusantara. Sementara Tanjung Lesung sendiri diambil dari Tanjung tersebut yang menyerupai bentuk lesung.

Acara tersebut merupakan kolaborasi antara Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang, yang dibingkai dalam festival pendidikan dan hiburan kelautan. Akan ada banyak hal menarik untuk dilihat dan dilakukan di Tanjung Lesung.

Sedikit menonjol dari daratan Jawa ke Selat Sunda adalah Tanjung Lesung, sebuah resor pantai terpadu yang berkembang untuk rekreasi dan hotel yang menghadap Gunung Anak Krakatau, itulah yang tersisa dari gunung Krakatau yang dahulunya perkasa. Terletak di pantai paling barat Jawa di Kabupaten Pandeglang di provinsi Banten, resor ini menawarkan tempat yang sempurna untuk berbaring dan membenamkan diri dalam keindahan alam yang ditemukan di sepanjang hamparan pantai berpasir putih yang lembut, perairan biru yang jernih dan tenang serta angin tropis segar. Garis pantai 15km adalah tempat yang tepat untuk berbagai kegiatan pantai seperti voli pantai, sepak bola pantai, atau hanya berbaring di bawah sinar matahari yang memanjakan.

Tanjung Lesung juga bisa dijadikan sebagai titik untuk memulai menjelajah pulau vulkanik Krakatau, atau mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon. Meskipun Taman Nasional ini merupakan habitat terakhir dari badak Jawa bertanduk satu-satunya yang langka, hampir tidak mungkin untuk melihat mereka karena mereka adalah hewan yang sangat pemalu. Sebagai gantinya, Anda dapat menyaksikan rusal liar, babi hutan dan kerbau liar berkeliaran bebas di taman. Dari ibu kota Jakarta, Tanjung Lesung kira-kira berjarak 160 Kilometer dan bisa ditempuh dengan mobil sewaan atau bus umum sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan. Jalan-jalan berada dalam kondisi yang relatif baik dengan pemandangan indah di beberapa tempat.

or cancel