Cari Event


Internasional Musi Triboatton 2018 : Acara Olahraga Tradisional Paling Menantang di Palembang

Internasional Musi Triboatton 2018 : Acara Olahraga Tradisional Paling Menantang di Palembang
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Palembang, Sumatera Selatan
Start Date : Nov 7, 2018
End Date : Nov 11, 2018
Views : 1635

Pada tanggal 7 – 11 November,  Palembang, ibu kota provinsi Sumatera Selatan, akan kembali menggelar  acara tahunan International Musi Triboatton 2018 (IMT 2018) yang menempuh jarak lebih dari 500 km di sungai Musi yang berkelok-kelok, dan yang diharapkan tahun ini diikuti 20 tim internasional dan provinsi. Acara tahun ini merupakan cara yang ke-8 kali dilaksanakan sejak tahun 2012.

Acara olah raga ini menampilkan lomba arung jeram dan renang serapungan yang merupakan metode tradisional mengikat batang bambu dengan rotan yang biasa digunakan masyarakat untuk menyeberangi Sungai Musi.

Internasional Musi Triboatton (IMT) 2018 bergabung dengan tiga petualangan sungai dengan menggunakan 3 jenis kapal berbeda, yaitu kapal sungai, kayak dan kapal balap tradisional, diikuti oleh kapal induk sepanjang jalan dari hulu, melewati arus kuat sepanjang total 500 km.

Selain itu, acara ini juga menampilkan pertunjukan pendukung seperti pertunjukan tarian tradisional.

Internasional Musi Triboatton tahunan dipentaskan untuk menciptakan acara seru bagi para wisatawan yang dapat dinikmati dan berpartisipasi, sekaligus memicu pembangunan infrastruktur di kawasan yang akan mempercepat pembangunan ekonomi Sumatera Selatan.

Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakin bahwa Musi Triboatton 2018 akan menciptakan publisitas yang meluas untuk Sumatera Selatan dengan kehadiran banyak awak dan wartawan televisi internasional dan domestik, yang tentunya akan menarik lebih banyak wisatawan ke Sumatera Selatan.

Deputi asisten pengembangan komunikasi kepariwisataan Kementerian Pariwisata, Putu Ngurah, mengatakan bahwa Sungai Musi dapat menjadi tujuan utama kegiatan olah raga air, terutama karena tempat rafting telah menjamur di beberapa tempat di Indonesia, seperti Sungai Citarik di Sukabumi dan Sungai Waja di Karangasem , Bali.

"Manajemen profesional diperlukan untuk memperbaiki titik penjualan Sungai Musi. Operator arung jeram bisa menjual paket wisata penjelajahan sungai selama beberapa kilometer, "usul Putu.

or cancel

Event Lainnya di sumatera-selatan more »