Cari Event


Jakarta Fair Kemayoran (Pekan Raya Jakarta) 2018 : Pameran Terbesar dan Paling Meriah di Indonesia

Jakarta Fair Kemayoran (Pekan Raya Jakarta) 2018 : Pameran Terbesar dan Paling Meriah di Indonesia
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta
Start Date : Jun 5, 2018
End Date : Jul 15, 2018
Views : 28594

Sehubungan dengan ulang tahun Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni, ibu kota metropolitan akan kembali menyelenggarakan pameran dan pertunjukan mega tahunan selama lebih dari sebulan penuh lewat Jakarta Fair Kemayoran 2018 atau disebut juga sebagai Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018 yang berlangsung tanggal 5 Juni - 15 Juli 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran. Dijadwalkan dibuka selama lebih dari sebulan penuh, acara ini tak terbantahkan sebagai pameran terbesar dan paling meriah di Indonesia.

Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018 merupakan acara yang ke-51 kali digelar sejak tahun 1968. Pekan Raya Jakarta merupakan transformasi dari Pasar Malam Gambir, yang telah berlangsung sejak zaman Belanda tahun 1930 an. Saat ini PRJ telah menjadi ikon nasional dan masuk dalam event top 100 Wonderful  Indonesia.

Seperti biasa, Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan menampilkan paviliun dari pemerintah provinsi, perusahaan, dan usaha kecil dan menengah. Berbagai produk unggulan dari semua skala bisnis akan mengisi bilik dan paviliun di Jakarta International Expo Kemayoran. Pameran ini juga akan disempurnakan dengan berbagai pentas seni untuk menghibur pengunjung, mulai dari pertunjukan musik spektakuler dari artis papan atas negeri ini, Miss Jakarta Fair Beauty Pageant, Karnaval, dan banyak lainnya.

Tahun ini, akan ada lebih dari 2.500 bilik dan paviliun yang menampilkan beberapa produk terbaik di pasaran serta penawaran diskon yang menarik. Di antara beberapa produk yang ditawarkan di festival ini adalah fashion dan tekstil, barang rumah tangga, peralatan elektronik, gadget, otomotif, kerajinan tangan, produk kesehatan, dan banyak lagi.

Direncanakan berjalan sampai 15 Juli di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta Fair Kemayoran  2018 akan dimeriahkan dengan sejumlah besar program hiburan, termasuk konser multi-genre. Konser ini menampilkan berbagai jenis musik, bervariasi dari rock, balada, metal hingga dangdut, panggung musik diatur untuk menampilkan berbagai musisi lokal.

Awalnya disebut Pasar Gambir, yang diadakan di Lapangan Merdeka, - pada zaman kolonial yang disebut Koningsplein, - Pameran tersebut telah dipindahkan ke lokasi sekarang di Jakarta International Expo di Kemayoran. Bukan hanya pameran perdana dari semua jenis produk buatan Indonesia, Jakarta Fair secara konsisten mempertahankan konsep aslinya tentang Night Market Fair yang menawarkan rekreasi, belanja dan kesenangan bagi seluruh keluarga.

Kontak :

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta
Telp : (+62 21) 5205455
Email : tourism@jakarta.go.id

or cancel