Cari Event


Jember Fashion Carnaval 2019 : Karnaval Mode Paling Ditunggu di Indonesia

Jember Fashion Carnaval 2019 : Karnaval Mode Paling Ditunggu di Indonesia
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Jember, Jawa Timur
Start Date : Jul 30, 2019
End Date : Aug 3, 2019
Views : 1449

Jember Fashion Carnaval (JFC) yang spektakuler akan kembali menjadi pusat perhatian tahun ini ketika meluncurkan karpet di kota Jember yang menawan di Provinsi Jawa Timur, dari tanggal 30 Juli hingga 3 Agustus 2019.

Karnaval Jember adalah yang pertama yang memulai tren di Indonesia, memamerkan kostum modern yang luar biasa spektakuler yang berakar pada berbagai tradisi dan budaya di seluruh pulau Indonesia.

Secara umum, Jember Fashion Carnaval menggunakan busana bertema dunia atau tema yang terinspirasi alam. Persiapan diadakan secara luas beberapa bulan sebelum dan peserta mengajukan diri untuk acara tersebut.

Gagasan untuk Jember Fashion Carnaval direalisasikan oleh perancang dan pengajar mode lokal Dynand Fariz. Awalnya, pekan mode bertema dunia yang dikenal sebagai Pekan Mode Dynand Fariz diadakan pada tahun 2001. Pada tahun 2002, pekan mode diadakan di sekitar kota Jember. Ini telah mengilhami penciptaan Jember Fashion Carnaval. Jember Fashion Carnaval pertama diadakan pada 1 Januari 2003, tanggal yang sama dengan hari berdirinya Kota Jember. Ini diikuti oleh Jember Fashion Carnaval lainnya pada Agustus 2003. Sejak itu karnaval diadakan pada bulan Agustus.

or cancel