Cari Event


Jember Fashion Carnaval (JFC) 2018 : Karnaval Mode Terbaik di Indonesia dan Ketiga di Dunia

Jember Fashion Carnaval (JFC) 2018 : Karnaval Mode Terbaik di Indonesia dan Ketiga di Dunia
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Jember, Jawa Timur
Start Date : Aug 7, 2018
End Date : Aug 12, 2018
Views : 4041

Memasuki tahun ke-17 pada tahun 2018 ini, Jember Fashion Carnaval (JFC) yang terkenal saat ini akan kembali menyelenggarakan acara yang serupa pada tanggal 7 – 12 Agustus 2018 di Jember, Jawa Timur.

Peserta Jember Fashion Carnaval (JFC) 2018 akan membuat kostum yang luar biasa dan membuatnya sendiri walaupun bukan perancang. Kostum menampilkan budaya Indonesia. Peserta Karnaval harus berjalan di sepanjang jalan sepanjang lebih dari 3 kilometer yang dimulai di Lapangan Jember.

Presiden JFC Dynand Fariz mengatakan bahwa JFC adalah Fashion Carnaval yang terbaik ketiga di dunia setelah NottingHill dari Amerika Serikat dan Reunion dari Prancis.

Jember Fashion Carnaval (JFC) 2018 yang berlangsung selama 4 hari terdiri atas kategori anak, beragam adat, pameran dan konvensi fashion.

Perayaan Jember Fashion Carnaval (JFC) tahun 2018 ini akan melibatkan peserta dari internasional. Jika sebelumnya peserta dari luar negeri datang sendiri-sendiri maka pada acara tahun ini akan mengundang delegasi penuh sebagaimana telah disampaikan oleh Wakil Presiden JFC, Suyanto.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa Jember Fashion Carnaval yang telah digelar selama 17 tahun telah menginspirasi karnaval lain di seluruh nusantara dan telah membawa pulang begitu banyak penghargaan dan pengakuan internasional. Acara ini juga memperingati pengangkatan Jember sebagai kota karnaval.

"Semua orang mengakui bahwa JFC adalah acara kelas dunia yang menjadi alasan mengapa kementerian pariwisata telah menunjuk Jember sebagai kota karnaval. Dengan mengubahnya menjadi kota karnaval, nilai komersial dan finansial akan meningkat, "kata Arief.

Jember Fashion Carnaval (JFC) telah memenangkan berbagai penghargaan untuk kostumnya diinspirasi oleh beberapa wilayah di Indonesia seperti Bali (Best National Costume Mister International 2010 di Indonesia), Toraja Karembau (Best National Costume Man Hunt International 2011 di Korea Selatan), Papua (Best National Costume Mister Universe Model di Republik Dominika), Borneo (Best National Costume Miss Supranational 2014 Poland), Lampung (Best National Costume Miss International 2014 di Tokyo, Jepang dan Best National Costume Miss Grand International 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat), Toraja Tongkonan (Best National Costume Miss Supranational 2015 di Polandia), Borobudur (Best National Costume Miss Universe 2015 di Florida, Amerika Serikat), Betawi (Best National Costume Miss Tourism International 2016 di Malaysia) dan kostum Garuda (Top 5 National Costume Miss Universe 2016 di Filipina).

Kota Karnaval. Setelah berhasil dan konsisten menggelar JFC untuk tahun ke-17 berturut-turut, JFC telah muncul sebagai ikon yang luar biasa untuk Jember. "Saya yakin bahwa kota Jember dengan Fashion Carnaval-nya akan menarik lebih banyak wisatawan tidak hanya dari seluruh penjuru negeri tapi juga dari negara-negara lain," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Untuk sampai ke Jember Anda bisa terbang ke bandara Banyuwangi dari Jakarta dengan Nam Air. Rute Jakarta-Banyuwangi juga dilayani oleh Garuda Indonesia. Dari Banyuwangi ada taksi atau mobil sewaan yang tersedia untuk mengantar Anda ke kota Jember.

or cancel