Cari Event


Jogja Air Show 2018 : Pertunjukan Udara yang Menarik dan Meriah di Yogyakarta

Jogja Air Show 2018 : Pertunjukan Udara yang Menarik dan Meriah di Yogyakarta
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Yogyakarta
Start Date : Feb 17, 2018
End Date : Feb 18, 2018
Views : 1229

Mengambil aksi dan memeriahkan langit Yogyakarta, - lebih dikenal dengan Yogya atau Jogja, - Jogja Air Show 2018 akan diselenggarakan dari tanggal 17-18 Februari 2018.

Memasuki edisi ke 13 tahun ini, acara ini tidak hanya berlangsung di satu lokasi, namun di 4 lokasi sekaligus di Yogyakarta yaitu Depok Airstrip, Watu Gupit, Pantai Parangtritis, dan Pantai Parangkusumo.

Acara ini akan menampilkan rangkaian pertunjukan udara yang menarik termasuk terjun payung / skydiving, solo aerobatic, EC 120 B Colibri, gantole,paralayang, trike, fix wing, paramotoring, pendaratan spot, aeromodelling, aero towing, lomba fotografi, serta pameran dan pertunjukan seni. Acara ini juga akan disorot dengan pertunjukan fly-past dan aerobatic oleh Tim Aerobatic Jupiter yang sangat dikagumi dari Angkatan Udara Indonesia. Juga akan ada Karnaval Dirgantara (Langit) yang menampilkan band Drum Kadet Angkatan Udara, atlet olah raga aero internasional, dan banyak lagi.

Jogja Air Show merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Yogyakarta dan Lanud Adisutjipto bekerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata. Tahun lalu, acara berhasil menarik 50.000 wisatawan. Tahun ini, bahkan bertujuan untuk menarik lebih banyak wisatawan dengan target 75.000 wisatawan, mengharapkan 50.000 wisatawan berkerumun di daerah pantai, 20.000 di wilayah kota, dan 5000 wisatawan di Kompleks Candi Prambanan.

or cancel