Cari Event


Pesona Belitung Beach Festival 2018 : Mengangkat Budaya dan Kearifan Lokal Belitung

Pesona Belitung Beach Festival 2018 : Mengangkat Budaya dan Kearifan Lokal Belitung
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Tanjung Kalayang, Belitung, Bangka Belitung
Start Date : Oct 20, 2018
End Date : Oct 24, 2018
Views : 1042

Untuk semakin menarik minat wisatawan berkunjung  ke Belitung, Pemerintah Kabupaten Belitung sedang gencarnya mempromosikan pariwisata tahun ini. Salah satunya adalah lewat penyelengaraan perdana event Pesona Belitung Beach Festival.

Pesona Belitung Beach Festival 2018 dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 20 – 24 Oktober 2018, dipusatkan di Pantai Kalayang yang merupakan ikon Kawasan Ekonomi Khusu (KEK) Pariwisata di Belitung.

Acara ini akan diisi dengan Parade Pelangi Budaya yang mengangkat keberagaman budaya yang ada di Belitung, baik budaya lokal maupun budaya dari luar yang ada di Belitung seperti Reog.

Selain Parade Pelangi Budaya, acara juga akan diisi dengan lomba fotografi berskala nasional dengan peserta dari seluruh Indonesia dan kegiatan lomba vocal grup serta menyanyi massal sebagai upaya branding WAUU (Wonderful, Artistic, Unique, dan Unforgettable) Belitung.

Di lain pihak, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Rohili menyatakan bahwa Belitung memilki budaya dan kearifan lokal yang beragam. Berkembangnya pariwisata belakangan ini di Belitung mulai mengangkat kesenian dan budaya lokal seperti maras taun, beripat dan tari-tarian tradisional.

or cancel