Cari Event


Sanur Village Festival (SVF) 2017 di Bali : "Bhinneka Tunggal Ika", Berbeda-beda tapi tetap Satu Jua

Sanur Village Festival (SVF) 2017 di Bali :
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Pantai Sanur, Bali
Website : www.sanurvillagefestival.com
Start Date : Aug 8, 2017
Start Time : 08 : 00
End Date : Aug 12, 2017
End Time : 23 : 00
Views : 440

Kembali ke edisi ke 12 tahun ini, Sanur Village Festival (SVF) 2017 akan kembali menerangi garis pantai Pantai Sanur yang indah di Pulau Bali dengan berbagai macam pesta menarik yang akan diadakan dari tanggal 9 sampai 13 Agustus 2017 di area Maisonette, Di Ina Grand Bali Beach Hotel.

Melanjutkan slogan "The New Spirit of Heritage" sebagai cerminan semangat yang direvitalisasi untuk melestarikan keajaiban alam dan budaya Sanur dan pulau Bali secara keseluruhan, tahun ini, bersamaan dengan Hari Nasional Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2017, festival tersebut Akan menyoroti tema "Bhinneka Tunggal Ika" yang berarti “berbeda-beda tetapi tetap satu jua” yang merupakan semboyan nasional Indonesia.

Sebagai festival yang didasarkan pada " The New Spirit of Heritage ", SVF yakin bahwa nilai intrinsik dalam slogan berbeda-beda tetapi tetap satu jua harus tetap menjadi bagian integral dari gerakan moral yang harus terus tumbuh. Melalui programnya, festival ini mencoba menciptakan festival "kebangkitan" dengan mengirimkan pesan positif untuk persatuan nasional berdasarkan nilai-nilai seperti tertulis dalam " berbeda-beda tetapi tetap satu jua ".

Meskipun demikian, seperti biasa, Festival Desa Sanur menjanjikan banyak kesenangan, makanan lezat dan kegembiraan bagi semua orang. Di antara program menarik yang bisa Anda nantikan tahun ini adalah Festival Jazz, Festival Seni dan Fotografi Sanur, Berbagai Pertunjukan Musik dan Seni, Bazar Makanan, Olahraga Air Laut, Turnamen Perikanan, Festival Kite, dan Lomba Perahu 'Jukung' Tradisional.. Sebagai bagian dari komitmen untuk melestarikan lingkungan, juga akan ada tindakan komunal lingkungan seperti Beach Clean Up, pendidikan lingkungan bagi siswa, penanaman karang, pohon bakau, tumbuhan yang terancam punah dan penanaman kelapa, serta pelepasan anak Kura-kura, dan banyak lagi.

Festival Desa Sanur adalah acara komunitas yang didirikan oleh Yayasan Pengembangan Sanur (YPS) yang merupakan kombinasi dari beberapa kegiatan berskala besar yang melibatkan festival makanan, pameran ekonomi kreatif, berbagai kontes dan kompetisi, atraksi seni dan budaya, musik, termasuk Berbagai jenis aktivitas ramah lingkungan. Selama perjalanannya, SVF selalu menampilkan keragaman budaya dalam programnya dengan Duta Seni dan Budaya dari seluruh nusantara Indonesia, menunjukkan bahwa masyarakat Sanur terbuka untuk semua orang. Fakta ini, apalagi didukung oleh masyarakat internasional yang datang dan berkunjung setiap tahunnya.

Festival pertama diadakan pada tahun 2006, sebuah tanggapan terhadap perlambatan pariwisata ke pulau tersebut mengeposkan bom Bali kedua (2005), ketika industri pariwisata Bali masih berjuang dari kejadian pertama di tahun 2002. Tahun berikutnya, SVF II (2007 ) Diluncurkan mengusung tema "The New Spirit of Heritage" untuk memacu semangat baru terhadap warisan budaya yang telah dipelihara di sepanjang wilayah pesisir, lingkungan dan kreativitas artistiknya, dan untuk ekonomi yang berkelanjutan.

Terletak hanya 25 menit dari bandara internasional, 30 menit dari daerah Pantai Kuta, dan 15 menit dari pusat kota Denpasar, Sanur terkenal sebagai resor pantai pertama di Bali dan sebenarnya merupakan tempat industri wisata awal dimulai di Bali. Sanur juga merupakan launching pad bagi pengunjung yang ingin menyelam dan menjelajahi kemegahan pulau terdekat, Nusa Lembongan.

Sebagai tempat wisata yang pertama berkembang di Bali, Sanur memiliki beberapa hotel bersejarah Balis. Dibangun pada tahun 1965, Inna Grand Bali sendiri, sebelumnya bernama Bali Beach Hotel, merupakan bintang lima pertama dan satu-satunya hotel bertingkat di Bali. Setelah dibangun, undang-undang baru mulai berlaku dimana di Bali tidak ada hotel yang bisa dibangun lebih tinggi dari pohon kelapa.

Informasi lebih lanjut tersedia di : www.sanurvillagefestival.com

or cancel