Cari Event


Jadwal Event

Favorit

Sawahlunto International Music Festival (SIMFest) 2017 : Menampilkan Musisi Terkemuka di Dunia

Sawahlunto International Music Festival (SIMFest) 2017 : Menampilkan Musisi Terkemuka di Dunia
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Sawahlunto, Sumatera Barat
Start Date : Nov 4, 2017
End Date : Nov 5, 2017
Views : 40

Berkunjung ke Sumatera Barat pada bulan November 2017 ini pasti akan menjadi waktu yang tepat karena Anda akan diberi sejumlah acara internasional yang menarik untuk disaksikan. Di samping tur bersepeda tahunan, Tour De Singkarak yang akan berlangsung pada tanggal 18 sampai 16 November 2017, lebih banyak musik yang membangkitkan semangat dan pertunjukan hebat akan bergema dari kota kecil Sawahlunto yang menawan saat Sawahlunto International Music Festival (SIMFest) 2017 dipentaskan pada tanggal 4 sampai 5 November 2017. Festival ini akan dipusatkan di LapanganSegitiga di Sawahlunto.

Deputi Pengembangan Pemasaran Nasional Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti menjelaskan bahwa Festival Musik Internasional Sawahlunto 2017 atau Sawahlunto International Music Festival (SIMFest) 2017 merupakan festival musik yang luar biasa dimana seniman dan musisi dapat mengekspresikan gagasan dan kreativitas mereka yang melampaui batas. Secara keseluruhan, festival ini akan menjadi pesta musikal yang menampilkan keragaman yang unik sebagaimana diungkapkan oleh seniman di seluruh dunia. "SIMFest juga merupakan perpaduan yang indah dari kota warisan yang mempesona ini dengan melodi musik yang indah, dan interaksi yang hangat dan dekat antara seniman dan penonton," tambah EsthyReko Astuti.

Menggabungkan musik etnik tradisional, lagu modern, dan komposisi kontemporer, festival yang memasuki edisi ke 8 tahun ini akan menampilkan musisi terkemuka dari seluruh dunia. Di antara nama-nama yang mengesankan di line-up adalah: Oktivi Ansambel Music, Lalang, Daood Debu, Sisir Tanah, Hototoska, Adien Lopez, The Cigarman Blues, Jesse Lesse, On and On, Diskopantera, dan Sawahlunto New Ansamble.

Selain pertunjukan musik yang hebat, festival ini juga akan menggembleng penonton untuk mengikuti Kampanye Zero Waste yang dipimpin oleh siswa Sekolah Menengah Pertama dan sejumlah komunitas remaja. Juga akan ada workshop musik perkusi Turki Darabuka, dan Flamenco Spanyol yang menampilkan Daood Debu.

Kepala Promosi Pariwisata Budaya Kementerian Pariwisata, Wawan Gunawan mengatakan bahwa tema festival tahun ini adalah 'Fullmoon Heritage Wonderland'. Seperti temanya, tahun ini penonton tidak hanya terpesona dengan musik menawan dan suasana Sawahlunto yang indah, namun juga diberi kesempatan berkesan untuk menyaksikan fenomenal bulan purnama yang hebat.

Secara terpisah, Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyatakan dukungannya terhadap festival tersebut. SIMFest pasti bisa mendongkrak pengembangan Sawahlunto sebagai warisan dan budaya kota, serta Sumatera Barat sebagai daerah tujuan wisata utama. "Sejak SIMFest pertama di tahun 2010, banyak musisi dunia tampil dalam festival musik yang luar biasa ini, berasal dari negara-negara Afrika, Meksiko, Hawaii, Mongolia, Taiwan, Malaysia, dan bergabung dengan pemusik top Indonesia. Selamat dan sukses  untuk SIMFEst 2017! " tambah Menteri Arief Yahya.

Terletak di Sumatera Barat, Sawahlunto dulunya lebih dikenal sebagai kota pertambangan batu bara. Namun, dengan turunnya permintaan batubara, kota ini berubah menjadi kota Warisan, di mana bangunan dan peralatan kuno yang digunakan selama masa kejayaannya memberi pengunjung perasaan saat dibawa kembali ke abad yang lalu.

Untuk sampai di Sawahlunto, ambil  penerbangan dari Jakarta atau kota besar lainnya di Indonesia ke Bandara Internasional Minangkabau di Padang. Dari sini Anda bisa naik taksi atau angkutan umum lainnya ke Sawahlunto.

or cancel

Event Lainnya di sumatera-barat more »

TOUR DE SINGKARAK 2017 Kelas Dunia di Sumatera Barat

TOUR DE SINGKARAK 2017 Kelas Dunia di Sumatera Barat

( Oct 9, 2017, 08 : 00 / Oct 17, 2017, 17 : 00 )